POLITIK

Dijodohkan Duet Sama Anies di Pilgub Jakarta, Kaesang Buka Suara

DEMOCRAZY.ID
Juni 13, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Dijodohkan Duet Sama Anies di Pilgub Jakarta, Kaesang Buka Suara

Dijodohkan Duet Sama Anies di Pilgub Jakarta, Kaesang Buka Suara


DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akhirnya buka suara soal peluang dia berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. 


Kabar ini muncul setelah PKB DKI Jakarta resmi mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta dan mempertimbangkan Kaesang sebagai duet Anies.


Menurut Kaesang, dia tak mempersalahkan hal itu. Kaesang mengutip detik.com mengatakan bahwa elektabilitas Anies di berbagai lembaga survei masih cukup tinggi.


"Ya, tak masalah. Itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies," ungkap Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (12/6/2024).


Sebelumnya, Kaesang blak-blakan pilih Jakarta ketimbang jadi Wali Kota Solo. Kaesang juga bicara kemungkinan berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta. Hal ini dia ungkapkan dalam YouTube GK Hebat.


"Kalau bisa disuruh pilih nih, suruh pilih pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya," ujarnya.


Namun, Kaesang mengatakan idenya ini belum tentu disukai oleh Anies.


"Kan belum tentu Pak Anies mau," ucapnya.


Kaesang pun mengungkapkan PSI sudah memiliki 8 kursi di DPRD Jakarta. Sedangkan Anies saat ini tidak berpartai. Menurut dia, peluang untuk berkoalisi dengan Anies terbuka asal mau.


"Kan posisi Pak Anies sekarang gak ada partai kan aku di Jakarta punya 8 kursi. Bisa (masuk) kalau mau," jelasnya.


Baru-baru ini, Anies baru saja mendapatkan dukungan resmi dari PKB DKI Jakarta untuk maju Pilgub Jakarta. 


PKB DKI Jakarta mengatakan sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep.


"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, di Kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).


Selain PKB, sejumlah partai lain juga melirik Anies seperti NasDem dan PKS. Bahkan PDIP terang-terangan melirik Anies.


Sumber: CNBC

Penulis blog