HOT NEWS TRENDING

VIRAL Pendeta Gilbert Lumoindong Mengejek Gerakan Sholat Umat Islam

DEMOCRAZY.ID
April 14, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
TRENDING
VIRAL Pendeta Gilbert Lumoindong Mengejek Gerakan Sholat Umat Islam

VIRAL Pendeta Gilbert Lumoindong Mengejek Gerakan Sholat Umat Islam


DEMOCRAZY.ID - VIRAL Pendeta Gilbert Lumoindong mengejek gerakan sholat Umat Islam.


Awalnya si Pendata mengatakan Umat Islam itu Zakatnya cuma 2,5% makanya tata cara Ibadahnya susah. 


Sedangkan Umat Kristen itu 10%, sehingga tata cara ibadahnya santai.


Padahal Ini Pendeta sering dikritik oleh umatnya sendiri terkait urusan duit, harusnya introspeksi diri. Bukan ceramah sinis lompat pagar, padahal logikanya juga gak jelas...


[VIDEO]



Kontroversi Gilbert Lumoindong, dari Sakit Saraf Hingga Gaya Hidup Mewah


Profil Pendeta Gilbert Lumoindong disorot. Pendeta ini cukup tenar pada medium 1992-an lantaran menjadi Pembawa Acara Penyegaran Rohani Agama Kristen. Dia tampil sebagai pembawa acara hingga lima tahun lamanya. 


Gilbert yang berdarah Minahasa tersebut pernah mengalami sakit saraf hingga berusia sepuluh tahun. Kesembuhan dari penyakit inilah yang mendorongnya untuk mengabdi kepada Tuhan.


Pria kelahiran 26 Desember 1966 ini pun memutuskan untuk kuliah di Lembaga Pendidikan Teologi dan lulus diploma pada tahun 1990. Ia kemudian melanjutkan studi teologi di Institut Teologi dan Pendidikan Indonesia.


Sayangnya, karier Gilbert Lumoindong sebagai pendeta diwarnai kontroversi. Pada 2022 lalu, dia mendapatkan teguran dari Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonnesia (GBI) akibat memberikan pernyataan yang memojokkan kematian Bigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 


Dalam sebuah tayangan di Youtube, Gilbert menyebut Brigadir J memang telah melakukan tindakan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati. 


Namun, akhirnya, Pendeta Gilbert menyatakan permintaan maaf dan mencabut apa yang telah dia katakan di dalam video yang sempat viral tersebut. 


Gilbert Lumaindong kembali kena hujatan warganet setelah mengomentari perang antara Israel dan Palestina yang saat ini sedang panas.


"Kalau mau mendorong yang menderita dari kedua pihak dan memerintahkan kepada kedua -duanya untuk genjatan senjata. Palestina harus stop dengan genjatan genjata senjatanya, Israel harus stop degan bomnya. Lalu Indonesia pegang tangan Israel,pegang tangan Palestina mempersatukan itu baru keren," katanya.


Unggahan Gilbert Lumoindong langsung dibanjiri komentar hujatan netizen. Netizen menilai Gilbert Lumoindong tak paham dengan sejarah bahwa perang antara Israel dan Palestina telah berlangsung selama bertahun-tahun.


Terakhir, profil Pendeta Gilbert yang kerap memamerkan barang-barang mewah juga menuai kontroversi. Banyak yang menuduh bahwa dirinya menyalahgunakan uang gereja. 


Dia kedapatan memakai aksesoris serba mewah dengan harga selangit. Akun Twitter @ARSIPAJA membagikan beberapa potret Pendeta Gilbert ketika mengenakan barang-barang mewah. 


Sebut saja kacamata Straightlink seharga USD 203. Dalam kesempatan lain dia juga kedapatan mengenakan jam tangan impor asal Inggris.


Tak main-main, salah satu koleksi jam tangan Pendeta Gilbert bermerek Cartier, yang merupakan salah satu produsen jam tangan mewah di dunia. Harganya menyentuh USD 7.000. 


Dia juga pernah memakai arloji GMT-Master yang dibanderol USD 24.073 dan Rolex seri Datejust dengan harga USD 10,248. Merek terakhir ini merupakan jam tangan klasik yang mulai diproduksi pada 1945. 


Bukan hanya Pendeta Gilbert, sang istri pun tak ketinggalan dengan koleksi barang mewahnya. Dalam sebuah foto yang menampilkan pasangan ini, sang istri mengenakan tas dengan brand Louis Vuitton seharga USD 1.500,00. 


Sumber: Suara

Penulis blog