HOT NEWS TRENDING

HEBOH Muncul Khotbah Kontroversial Anak Pendeta Gilbert, Garren Lumoindong Ngaku Dapat 'Bisikan' Roh Kudus

DEMOCRAZY.ID
April 18, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
TRENDING
HEBOH Muncul Khotbah Kontroversial Anak Pendeta Gilbert, Garren Lumoindong Ngaku Dapat 'Bisikan' Roh Kudus

HEBOH Muncul Khotbah Kontroversial Anak Pendeta Gilbert, Garren Lumoindong Ngaku Dapat 'Bisikan' Roh Kudus


DEMOCRAZY.ID - Dugaan penistaan agama yang dilakukan Pendeta Gilbert belum selesai, kini muncul khotbah kontroversial anaknya yakni Pastor Garren Garren Reivener Lumoindong.


Anak Pendeta Gilbert yang merupakan pastor itu mengundang amarah karena apa yang disampaikan penuh dengan kalimat kontroversial.


Bagaimana tidak, Garren Reivener Lumoindong mengaku mendapatkan bisikan dari roh kudus saat sedang memberikan khotbah kepada para jemaat melalui aplikasi Zoom Meeting.


Dalam khotbahnya itu, Garren Reivener Lumoindong meminta para jemaat untuk transfer sejumlah yang yang telah dituliskan.


Tak hanya itu saja, Garren Reivener Lumoindong mengatakan kepada para jemaatnya untuk mentransfer uang dengan batas waktu yang sudah ditentukan.


Semua ucapan yang dilontarkan Garren Reivener Lumoindong itu diakuinya berdasarkan bisikan dari roh kudus kepadanya.


Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter X @PartaiSocmed, khotbah kontroversial dari anak pendeta Gilbert itu mencuat di media sosial.


"Sekarang saya mau saudara menuliskan, nominal yang saudara akan tabur di kertas itu," ucap Garren, dikutip pada Kamis 18 April 2024.


"Sebelum saudara tulis, saudara ingin menabur harus yang sudah roh kudus gerakkan," tuturnya menambahkan.


Pada intinya Garren Reivener Lumoindong ingin para jemaatnya mengirimkan uang yang sudah 'roh kudus' bisikan, tanpa menyangka buruk bahwa bisikan tersebut berasal dari setan.


"Salah satunya gimana? Misal saudara mau menabur Rp3 juta, 'wah besar banget itu pasti suara setan', enggak! Setan tidak akan pernah menyuruh saudara menabur untuk pelayaan, jadi kalau saudara sangka itu suara setan jelas salah!," tegasnya.


"Berapapun nominal yang roh kudus taruh dalam hati saudara, yang ada di dalam rekening saudara, saudara tuliskan nominalnya sekarang. Sesuai sama yang roh kudus tuntun," sambungnya.


Kemudian Pastor Garren Reivener Lumoindong meminta para jemaat yang ikut hadir di dalam khotbahnya itu mengangkat kertas ke arah kamera dan jangan sampai terlihat angkanya.


Setelahnya disebut oleh sang pastor ia mengajak para jemaat untuk menyanyikan sebuah lagu dan diikuti dengan doa secara khusus setiap 'taburan benih' yang sudah dituliskan.


"Dan ini saya baru terima barusan, saudara yang mau menabur ini, saudara transfer paling telat besok jam 2 siang," imbuh Garren.


Menurut pengakuan Garren Reivener Lumoindong, perintah itu langsung diberikan oleh roh kudus tanpa perantara siapapun.


Bahkan yang cukup mengejutkan anak pendeta Gilbert itu berani bersumpah bahwa apa yang ia katakan sudah disaksikan langsung oleh Tuhan.


"Ini Tuhan jadi saksi saya, ini tidak ada komunikasi sedikitpun sama pastor Thomas, enggak ada sama urusan bank atau sama apapun tapi roh kudus yang bilang sama saya 'tabur sebelum jam 2 siang besok'," paparnya.


Setelah khotbah kontroversial dari anak pendeta Gilbert itu tersebar luas di media sosial Twitter X, langsung banyak yang menghujatnya.


Banyak netizen yang menyebut bahwa apa yang dikatakan Garren sama sekali tidak ada kebenaran dan dinilai hanya akal-akalan saja.


Berikut beberapa cuitan netizen di media sosial Twitter X usai melihat video khotbah pastor Garren Reivener Lumoindong itu.


"Jam 2 siang soalnya jam 2 kliring bank tutup, ntu duit mo dia bakal foya foya ama bininya di Paris yang akhirnya dicerai juga. Ada yang pernah komen gitu di FB. Dalilnya jam 2 siang bukan dalil alkitabiah tapi dalil perbankan cuma ngakunya dari Roh Kudus. Apa2an tuh. Bisaan ae"


"Sebagai orang kristen kadang suka ironis melihat makin kesini makin banyak oknum hamba Tuhan yang menjadikan gereja dan jemaatnya sebagai lahan bisnis keluarga. Kayaknya semua gereja perlu dilakukan audit keuangan dari lembaga pihak ketiga"


"Makanya hati2 milih gereja, pake otak. Kalo pendetanya bermewah2 masa iya ga curiga? Yg bener2 pelayan Tuhan akan lebih milih bantu orang2 miskin daripada hidup bermewah2, apa lagi naik alphard "



RESPONS PENDETA GILBERT TANGGAPI LAPORAN DI POLDA METRO JAYA


Respons Pendeta Gilbert, usai bikin gaduh gegara hina zakat dan salat-YouTube-YouTube


Sekadar informasi, Pendeta Gilbert Lumoindong telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait video khotbah yang menjadi viral beberapa waktu lalu.


Pendeta Gilbert kemudian merespons singkat terhadap pelaporan terhadap dirinya tersebut.


"Sekali lagi, kami menyatakan maaf kami kepada umat yang terlukai dan tersakiti. Insya Allah ke depannya bisa lebih baik," ungkap Pendeta Gilbert.


Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, pun sudah membenarkan adanya laporan terhadap pendeta Gilbert terkait dugaan penistaan agama.


Polda Metro Jaya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus dugaan penistaan agama ini.


Sumber: Disway

Penulis blog