POLITIK

Veronica Koman Sindir Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional: Cuma Mantu Jokowi dan Nepo Walkot!

DEMOCRAZY.ID
Maret 06, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Veronica Koman Sindir Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional: Cuma Mantu Jokowi dan Nepo Walkot!

Veronica Koman Sindir Bobby Nasution Jadi Tokoh Nasional: Cuma Mantu Jokowi dan Nepo Walkot!


DEMOCRAZY.ID - Aktivis HAM, Veronica Koman, turut mengomentari penghargaan Tokoh Nasional yang diberikan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Dalam cuitannya melalui akun X, Veronika sepertinya 'menyindir' sebutan Tokoh Nasional bagi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.


"Cemmana tokoh nasional, kok gw cuma pernah denger 3 hal tentang Bobby Nasution," katanya lewat akun @VeronicaKoman, dikutip Rabu (6/3/2024).


Veronika Koman lantas mengurutkan tiga hal yang diketahuinya dengan sosok Bobby. Mulai dari menantu Jokowi hingga menyindir matinya bonbin atau kebun binatang.


"1. Mantu Jokowi. 2 Nepo walkot, 3. Ngurus bonbin pada mati," katanya lagi.



Diketahui, Bobby Nasution dikukuhkan sebagai Tokoh Nasional yang berasal dari Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan pada Minggu (3/3/2024).


Suami Kahiyang Ayu mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan sebagai tokoh nasional Tabagsel di Kota Padangsidimpuan.


"Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan penyematan Gelar sebagai Tokoh Nasional dari Tabagsel yang baru saja di Kukuhkan oleh Raja dan tokoh Adat Tabagsel," ujarnya dikutip dari Antara.


Bobby juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan pembangunan Tabagsel dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih pemimpin.


Pengukuhan itu diberikan oleh raja-raja se-Tabagsel serta para tokoh masyarakat dari wilayah tersebut seperti Harry Lotung, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Pasaribu, Abdul Basith Dalimunthe, Siwan Siswanto, dan Rusydi Nasution.


Selain dianggap sebagai tokoh nasional, Bobby juga mendapatkan gelar kehormatan adat yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo.


Sumber: Suara

Penulis blog