Hanif Alatas Bongkar 'Rahasia' di Balik Pernikahan HRS: Awalnya Beliau Enggan Menikah Lagi, Tapi... - DEMOCRAZY News
AGAMA

Hanif Alatas Bongkar 'Rahasia' di Balik Pernikahan HRS: Awalnya Beliau Enggan Menikah Lagi, Tapi...

DEMOCRAZY.ID
Maret 26, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Hanif Alatas Bongkar 'Rahasia' di Balik Pernikahan HRS: Awalnya Beliau Enggan Menikah Lagi, Tapi...

Hanif Alatas Bongkar 'Rahasia' di Balik Pernikahan HRS: Awalnya Beliau Enggan Menikah Lagi, Tapi...


DEMOCRAZY.ID - Hanif Alatas, menantu Habib Rizieq, membongkar rahasia di balik pernikahan Habib Rizieq dan Syarifah Muna Hasinah Alaydrus. 


Hanif mengatakan Habib Rizieq enggan menikah lagi setelah ditinggal oleh sang istri Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 16 Desember 2023 lalu karena sakit. 


Akan tetapi, Habib Rizieq akhirnya memutuskan untuk menikah lantaran sejumlah habaib, ulama dan masyarakat membujuknya untuk menikah lagi. 


Mereka memberikan saran itu karena khawatir Habib Rizieq terlalu berlarut-larut dalam kesedihan yang dikhawatirkan bakal berdampak pada kesehatannya.


“Kami tahu sendiri sebagai anak-anaknya awalnya beliau (Habib Rizieq) tidak ada niatan untuk kembali menikah sampai datang sahabat-sahabat beliau kerabat-kerabat para ulama para asatid memberikan masukan Kepada beliau,” kata Hanif di YouTube Habib Hanif Official dilihat Selasa (26/3/2024). 


“Setelah dapat masukan dari para alim ulama para habaib begitu pula anak-anak beliau akhirnya beliau meminta waktu untuk istikharah,” sambungnya. 


Setelah beberapa hari melakukan salat istikharah, Habib Rizieq pun mendapat isyarah melalui mimpi. 


Hanif mengatakan dalam mimpi Habib Rizieq almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahnya menyarankan Habib Rizieq untuk menikahi salah satu dari kerabatnya.


“Beliau (Habib Rizieq) sampaikan isyarah itu kepada putri-putrinya untuk dicarikan siapa yang dimaksud oleh almarhumah (Syarifah Fadhlun bin Yahya),” ujar Hanif.


“Sesuai dengan isyarah, akhirnya putri-putri beliau sepakat untuk memilih sepupu mereka, yaitu Syarifah Muna Hasinah Alaydrus binti Habib Luqman Alaydrus,” lanjut dia. 


Hanif menyebut Syarifah Muna Hasinah Alaydrus adalah keponakan dari almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahya. 


“Akhirnya putri-putri beliau (Habib Rizieq) pun datang kepada kedua orang tua mempelai wanita dan alhamdulillah kedua orang tua mempelai wanita pun membuka tangan selebar-lebarnya dengan lapang dada,” terangnya. 


Adapun Habib Rizieq dan Syarifah Muna Hasinah Alaydrus melangsungkan akad nikah pada Sabtu (23/3/2024) lalu di Sentul, Bogor.


Sumber: TvOne

Penulis blog