Dulu AHY Tolak Keras IKN, Kini Malah Dukung Penuh hingga Peringatkan Hal Ini ke Kader Demokrat - DEMOCRAZY News
POLITIK

Dulu AHY Tolak Keras IKN, Kini Malah Dukung Penuh hingga Peringatkan Hal Ini ke Kader Demokrat

DEMOCRAZY.ID
Maret 25, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Dulu AHY Tolak Keras IKN, Kini Malah Dukung Penuh hingga Peringatkan Hal Ini ke Kader Demokrat

Dulu AHY Tolak Keras IKN, Kini Malah Dukung Penuh hingga Peringatkan Hal Ini ke Kader Demokrat


DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang mengalami perubahan sikap yang drastis perihal pandangannya soal Proyek IKN..


Sebelumnya, saat Demokrat masih menjadi partai oposisi, AHY secara tegas mengkritik langkah pemerintah terkait proyek IKN.


Namun kini, sikap AHY sangat berubah dan menuai sorotan dari publik atas sikapnya.


Dalam perkembangan terbaru, AHY menyatakan dukungannya terhadap pembangunan IKN.


Terutama setelah memasuki periode pemulihan ekonomi pasca pandemi.


Meskipun sebelumnya ia menyoroti keberlanjutan ekonomi masyarakat, kini ia percaya bahwa pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara dirasa bisa menjadi peluang ekonomi yang signifikan bagi masyarakat.


Perubahan sikap Putra SBY itu, juga tercermin dari peran barunya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang di Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).


Sebagai pejabat pemerintah, ia memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara berjalan optimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Menurutnya, tidak ada yang salah dengan perubahan sikap Demokrat, mengingat posisinya saat ini sebagai bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi.


Lebih lanjut ia juga mengingatkan kader-kadernya untuk memahami posisi politik saat ini.


Dalam konteks Demokrat yang telah menjadi bagian dari koalisi pemerintah, ia menekankan pentingnya untuk memberikan dukungan penuh terhadap program-program pemerintah.


Salah satunya termasuk program dari pembangunan Ibu Kota Nusantara.


Namun, hal ini tidak menghapus hak bagi anggota DPR dari Fraksi Demokrat untuk tetap bersikap kritis dan memberikan masukan yang konstruktif kepada pemerintah.


Perubahan peran dirinya dari Ketua Partai menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, membawa dampak signifikan terhadap pandangan dan sikapnya terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara.


Kini, ia bukan hanya berbicara sebagai pemimpin partai, tetapi juga sebagai pejabat pemerintah yang bertanggung jawab untuk memastikan keberhasilan program-program strategis seperti Ibu Kota Nusantara.


Dengan demikian, sikap dirinya yang mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara, menjadi gambaran yang penting dalam dinamika politik dan pembangunan di Indonesia.


Dengan perubahan sikap dirinya yang mencolok terkait dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara, terjadi transformasi yang menarik dalam dinamika politik Indonesia.


Dari kritik tajam sebagai oposisi hingga dukungan penuh sebagai bagian dari pemerintahan, sikap AHY mencerminkan kompleksitas dan dinamika dalam politik Indonesia.


Sumber: AyoBandung

Penulis blog