ISLAMI POLITIK

VIRAL Nilai Jeblok Untuk Kemenhan Dikaitkan dengan Al-Maidah Ayat 11, Berikut Isi Suratnya

DEMOCRAZY.ID
Januari 10, 2024
0 Komentar
Beranda
ISLAMI
POLITIK
VIRAL Nilai Jeblok Untuk Kemenhan Dikaitkan dengan Al-Maidah Ayat 11, Berikut Isi Suratnya

VIRAL Nilai Jeblok Untuk Kemenhan Dikaitkan dengan Al-Maidah Ayat 11, Berikut Isi Suratnya


DEMOCRAZY.ID - Viral di media sosial nilai jeblok yang disematkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terhadap Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah Prabowo Subianto dikaitkan dengan Surat Al-Maidah ayah 11.


Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Ganjar dalam debat ketiga saat ditanya oleh Anies mengenai nilai Kemenhan di bawah Prabowo. Dia memberikan nilai 5.


Viral Video Prabowo Menangis Usai Debat Capres, Mantan Bupati Bogor: Tenang Pak, Kemenangan Sudah di Depan Mata


Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut kemudian bertanya balik ke Anies berapa nilai yang diberikan. Politikus yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu menyematkan nilai 11 dari 100.


Seorang warganet @nia.manda27 di TikTok kemudian menghubungkan nilai yang diberikan kedua Capres tersebut dengan Al-Quran surat Al-Maidah ayat 11.


Al-Maidah merupakan surat kelima dalam Al-Quran. Warganet tersebut juga menghubungkan penilaian 11 oleh Anies dengan Al-Maidah ayat sebelas.


Video tersebut viral dan dibagikan ulang, salah satunya oleh akun @terang_media di Instagram.


Berikut ini isi Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 11:


يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ هَمَّ قَوْمٌ اَنْ يَّبْسُطُوْٓا اِلَيْكُمْ اَيْدِيَهُمْ فَكَفَّ اَيْدِيَهُمْ عَنْكُمْۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَۗ وَعَلَى اللّٰهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُوْنَࣖ ۝١١


yâ ayyuhalladzîna âmanudzkurû ni‘matallâhi ‘alaikum idz hamma qaumun ay yabsuthû ilaikum aidiyahum fa kaffa aidiyahum ‘angkum, wattaqullâh, wa ‘alallâhi falyatawakkalil-mu'minûn


Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah nikmat Allah (yang dianugerahkan) kepadamu ketika suatu kaum bermaksud hendak menyerangmu dengan tangannya, lalu Dia menahan tangan (mencegah) mereka dari kamu. Bertakwalah kepada Allah dan hanya kepada Allahlah hendaknya orang-orang mukmin itu bertawakal".


@nia.manda27 Merinding banget baca arti dari surat Al maidah #debatcapres2024 #Presiden #gemoy #Presiden #fypシ ♬ suara asli - Bee🐝🍃


Sumber: Suara

Penulis blog