POLITIK

Upacara 17-an 2024 di IKN, Jokowi: Pertanyaannya, Tamu Nginep di Mana?

DEMOCRAZY.ID
Januari 17, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Upacara 17-an 2024 di IKN, Jokowi: Pertanyaannya, Tamu Nginep di Mana?

Upacara 17-an 2024 di IKN, Jokowi: Pertanyaannya, Tamu Nginep di Mana?


DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). 


Mengawali sambutannya, Jokowi menjelaskan kalau pada bulan Agustus yang akan datang, upacara memperingati Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar di IKN.


"Pertanyaannya, tamu-tamunya nginep di mana?," tanya Jokowi.


Menurut kepala negara, Balikpapan bisa menjadi solusi. Sebab, jalan tol sepanjang 47 kilometer juga sudah selesai dibangun di bulan Juli.


"Tapi akan lebih bener kalau di IKN sudah ada hotel-hotel yang telah selesai dibangun. Saya yakin 1-2 hotel sudah akan selesai dibangun di IKN," ujar Jokowi.


"Dan hotel yang dalam proses dibangun baik bintang 4 maupun bintang 5 plus hotel Jambuluwuk dan resort ini adalah yang keenam. Ini sudah yang keenam," lanjutnya.


Hari ini, groundbreaking pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel dilakukan. Ini merupakan hotel berbintang 5 yang berkonsep modern dan Indonesian Ethnic.


"Dengan investasi kurang lebih Rp 300 miliar dan dengan kapasitas kurang lebih 200 kamar. Ini akan menambah jumlah hotel yang beroperasi di IKN, menambah ketersediaan kamar hotel, sehingga tamu-tamu yang berkunjung ke IKN tidak kesulitan mendapatkan akomodasi," kata Jokowi.


"Saya yakin Jambuluwuk Nusantara Hotel juga akan memberikan kontribusi yang penting bagi pertumbuhan IKN dan juga daerah-daerah sekitarnya," lanjutnya.


Lebih lanjut, Jokowi bilang, dengan perkembangan IKN seperti saat ini di mana setiap bulan ada groundbreaking pembangunan berbagai infrastruktur, maka tidak ada alasan bagi investor untuk ragu-ragu berinvestasi di IKN.


"Memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah," ujar Jokowi.


Gedung Kantor IKN Mulai Dibangun, Nilai Konstruksi Rp509 Miliar


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Dalam sambutannya, Jokowi membeberkan luas dan nilai konstruksi kantor tersebut.


"Gedung kantor IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi dengan nilai konstruksi Rp 509 miliar," kata Jokowi dalam sambutannya.


Jokowi menjelaskan, kantor OIKN akan dilengkapi oleh gedung utama perkantoran, gedung data center, dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas mencapai 600 orang pada tahap pertama. Sehingga menjadi tempat bekerja para pegawai OIKN.


Selain itu juga dilengkapi urban gallery untuk pelayanan masyarakat secara langsung, dan dilengkapi layanan terpadu satu pintu.


"Untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara riil time dan memberi pelayanan yang lebih cepat dan profesional," kata Jokowi.


Untuk itu, kepala negara berharap nantinya adanya kantor OIKN di Nusantara akan membuat kinerja pegawai makin terorganisasi, terpusat, dan optimal untuk mewujudkan kota yang dicita-citakan.


Sumber: CNBC

Penulis blog