POLITIK

Tudingan Anies Soal Lahan Salah, Prabowo: Bukan 340 Tapi Mendekati 500 Ribu Hektare!

DEMOCRAZY.ID
Januari 09, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tudingan Anies Soal Lahan Salah, Prabowo: Bukan 340 Tapi Mendekati 500 Ribu Hektare!

Tudingan Anies Soal Lahan Salah, Prabowo: Bukan 340 Tapi Mendekati 500 Ribu Hektare!


DEMOCRAZY.ID - Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto baru-baru ini menanggapi apa yang disampaikan Anies Baswedan dalam Debat Pilpres 2024 ketiga lalu tentang lahan.


Kilas balik saat Debat Pilpres 2024 ketiga lalu, Anies Baswedan menyentil tentang kepemilikan lahan Prabowo Subianto capai 340 ribu hektare.


Prabowo Subianto yang saat ini menjabat jadi Menhan dengan kepemilikan lahan luas disangkut pautkan dengan banyaknya TNI yang tak punya rumah dinas.


Mulanya Anies Baswedan menyayangkan kebijakan Prabowo beli alutsista bekas ketika tentara di Indonesia banyak yang tak punya rumah dinas.


“Justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas. Sementara menterinya punya lebih dari 340 hektare tanah di Republik ini,” kata Anies.


Anies dalam penyampaian sesudahnya pun sempat meralat bahwa lahan Prabowo Subianto 340 ribu hektare.


Gegara pernyataan Anies Baswedan tersebut, sampai saat ini Prabowo Subianto masih menyinggungnya kala hadir di acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa 9 Januari 2024.


“Ya Tuhan, ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?” tanya Prabowo dilansir dari akun X @GunRomli.


Pada video yang beredar, Prabowo Subianto pun menjelaskan bahwa lahan itu sebagai tanah hak guna usaha (HGU) bukan kepemilikan pribadi.


Lahan yang disinggung menurut Prabowo Subianto dipakai buat garap proyek food estate Kementerian Pertahanan.


Prabowo dalam acara tersebut juga mengatakan bahwa Anies ingin menghasut agar masyarakat benci kepada dirinya.


“Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare bukan, mendekati 500 ribu hektare. Dia mau menghasut, dia mau bikin rakyat benci sama saya,” tambahnya dia.


Prabowo pun mempertanyakan pengetahuan Anies sebenarnya soal Hak Guna Usaha atas tanah.


Prabowo menyebut tanah tersebut adalah milik negara yang pihaknya kelola.


“Nggak usah dibawa-bawa debat lah. Anda hanya memperlihatkan ketololan anda,” ujarnya.


Klarifikasi Prabowo Subianto di atas menyentil jumlah lahan yang disebut Anies Baswedan dalam Debat Pilpres 2024 ketiga lalu. 



Sumber: Kilat

Penulis blog