POLITIK

Timnas AMIN Tembak Langsung: Tangan-Tangan Penguasa Diduga Bermain Dalam Penurunan Paksa Videotron Anies

DEMOCRAZY.ID
Januari 17, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Timnas AMIN Tembak Langsung: Tangan-Tangan Penguasa Diduga Bermain Dalam Penurunan Paksa Videotron Anies

Timnas AMIN Tembak Langsung: Tangan-Tangan Penguasa Diduga Bermain Dalam Penurunan Paksa Videotron Anies


DEMOCRAZY.ID - Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan mengutuk keras penurunan paksa Videotron Anies Baswedan di Bekasi dan Jakarta.


Iwan menduga ada tangan-tangan penguasa dalam penurunan tersebut. Sebab, siapa lagi yang berani menurunkan videotron kurang dari 24 jam.


"Perlakuan ini sangat tidak adil, kuat dugaan kami dilakukan oleh penguasa terhadap aktivitas kampanye 01," kata Iwan kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2024.


Keterlibatan penguasa dalam menjegal langkah AMIN tidak sekali ini saja. Ada beberapa kejadian lain di berbagai daerah sehingga AMIN tak leluasa berkampanye.


Iwan menyatakan kondisi ini membuat relawan dan simpatisan lebih semangat berjuang untuk memenangkan AMIN di Pilpres 2024.


Gelombang Perubahan yang diusung AMIN bukan isapan jempol karena banyak yang harus diubah jika melihat kondisi Indonesia saat ini.


"Kami percaya angin perubahan dari kehendak rakyat. Kalau rakyat yang sudah menginginkan perubahan, tidak ada kekuasaan mana pun yang bisa menghalangi," ujar dia.


Sementara itu, viralnya pemberitaan videotron Anies Baswedan yang di-takedown di Bekasi dan Jakarta menimbulkan Videotron di wilayah lain.


Salah satunya di Aceh yakni kenunculan Videotron Anies Baswedan tepatnya di Simpang Surabaya, Banda Aceh.


Videotron Anies juga sudah terlihat di Medan, Sumatera Utara. Tepatnya di Hermes Palace, Jalan Pemuda.


Di Surabaya, Videotron Anies muncul di depan Hotel Sahid. Kedua videotron Anies ini diprakarsai akun X @olpproject dan @aniesbubble.


Di Aceh, videotron Anies diunggah akun Instagram @aceh.viral yang memperlihatkan video bergambar wajah Anies Baswedan dan Cak Imin di bagian luar warkop Dhapu Kupi, Simpang Surabaya. 


"Setelah Videotron Anies ditakedown di Jakarta dan Bekasi, Kini muncul Videotron Anies dan Cak Imin ala Korea di Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh. Rabu (17/01/2024)," tulis akun Instagram @aceh.viral.


Video itu memperlihatkan Anies dan Cak Imin dengan nama Korea yakni Park Ahn Nice dan Cha I Mean


Pada cuplikan videotron terdapat kalimat penggalan JUJUR + KEREN, SANTUN + CERDAS yang tertulis di slide ketiga videotron.


"Videotron ini merupakan hasil swadaya Relawan Anies Milenial Center (AMC) @aniesmilenialcenter yang merupakan relawan resmi yang terdaftar di Timnas AMIN," demikian tertulis di akun tersebut.


Sumber: Kilat

Penulis blog