POLITIK

Rocky Gerung Sudah Prediksi Anies Baswedan Tampil Unggul di Debat Cawapres, Ternyata Ini Alasannya

DEMOCRAZY.ID
Januari 09, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rocky Gerung Sudah Prediksi Anies Baswedan Tampil Unggul di Debat Cawapres, Ternyata Ini Alasannya

Rocky Gerung Sudah Prediksi Anies Baswedan Tampil Unggul di Debat Cawapres, Ternyata Ini Alasannya


DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung turut menyoroti hasil debat capres yang diadakan KPU Minggu, 7 Januari 2024 kemarin.


Rocky Gerung menyebut jika dirinya sudah prediksi Anies Baswedan akan tampil unggul dalam debat capres ketiga ini.


Pasalnya, Anies disebut-sebut pandai menggunakan tema debat capres untuk mengeksploitasi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.


Dilansir dari akun YouTube Channel Rocky Gerung Official, Senin 8 Januari 2024 dalam dialognya bersama Hersubeno Arief, Rocky menyebut jika Prabowo sukses dieksploitasi.


"Keliatannya pak Prabowo enggak bisa memanfaatkan situasi debat itu, dengan cara yang sangat santai, padahal pihak Anies dan Ganjar udah siap-siap dari awal eksploitasi sisi negatif panggung kampanye," katanya


Pengamat politik itu lantas menyebut, apa yang dilakukan Anies sebetulnya sudah dilakukan pada debat capres putaran pertama.


"Dari awal kita prediksi bahwa Anies akan mengulangi lagi unggul lagi seperti di debat pertama," tutur Rocky.


Dosen filsafat itu menyayangkan, tak ada pihak dari tim Prabowo-Gibran yang mengukur jika kandidatnya akan dilemahkan dalam segi tampilan virtual (re:di panggung debat).


Pasalnya, apa yang dikritik publik terhadap sang Menteri sejatinya sudah dijalankan.


"Seharusnya dia pertahankan itu dengan cara membela, bukan dengan menyerang balik," terangnya.


Sehingga, kata Rocky, Anies maupun Ganjar seolah bersepakat untuk mengeksploitasi watak emosional Prabowo, bukan kebijakan yang sudah dijalankannya.


Bahkan kata sosok yang kerap disapa Bung Rocky itu menyebut jika dua kandidat lainnya, menunggu ketidaksopanan capres 02 tersebut.


"Justeru ketidaksopanan itu yang ditunggu di dalam upaya untuk menaikan rating, Anies pasti menunggu ketidaksopanan Prabowo di depan publik, demikian juga Ganjar," imbuhnya.


Sebelumnya dalam debat capres Anies Baswedan mengkritisi pembelian alutsista bekas sebagai kebijakan Menhan di kabinet Indonesia Maju.


Tak hanya itu, pasangan Cak Imin di Pilpres 2024 itu juga soroti kepemilikan tanah seluas 340 ribu hektar, sementara setengah dari prajurit TNI belum memiliki hunian untuk berdinas. 


Sumber: Kilat

Penulis blog