POLITIK

Waduh! Ratusan Kader dan Simpatisan PDIP Majalengka Serahkan Atribut Partai, Ada Apa?

DEMOCRAZY.ID
Januari 17, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Waduh! Ratusan Kader dan Simpatisan PDIP Majalengka Serahkan Atribut Partai, Ada Apa?

Waduh! Ratusan Kader dan Simpatisan PDIP Majalengka Serahkan Atribut Partai, Ada Apa?


DEMOCRAZY.ID - Ratusan kader dan simpatisan dari PDIP mendatangi kantor DPC PDIP Majalengka. Mereka beramai-ramai menyerahkan atribut partai dan menyatakan keluar dari keanggotaan PDIP.


Pengunduran diri mereka lantaran mengikuti Ara (Maruarar Sirait) yang sebelumnya sudah mengundurkan diri dari PDIP untuk mendukung dan mengikuti Joko Widodo (Jokowi).


Peristiwa pengunduran ratusan simpatisan PDIP ini terekam dalam kamera yang ditayangkan pada Youtube kanal METRO TV pada 16 Januari 2024.


Dalam tayangan, salah seorang dari mereka sempat mengungkapkan kebanggannya pernah terlibat dalam perpolitikan di PDIP.


Dengan langkahnya undur diri, ia menyatakan tidak akan mengikuti kancah politik praktis lagi.


Dena Ramdani, selaku bendahara dari Taruna Merah Putih Majalengka mewakili ratusan orang menyampaikan pernyataan resminya.


“Kami ke sini, mengucapkan terima kasih kepada sesepuh, senior, dan kader-kader PDI Perjuangan. Saya datang ke sini ingin pamit dari PDI Perjuangan,” katanya.


Dena beralasan dirinya keluar dari keanggotaan PDIP lantaran ia akan mengikuti arah politik Jokowi dan Ara yang dianggapnya sebagai panutan.


“Kami telah merasakan dan melihat track record beliau terus perbuatan-perbuatan beliau yang sangat luar biasa, khususnya untuk Majalengka, yaitu Bang Ara dan buat Indonesia, yaitu Pak Jokowi,” jelasnya.


“Pak Jokowi menurut saya, pemikiran anak-anak muda, itu adalah panutan kami. Banyak hal-hal yang telah diubah Pak Jokowi,” sambungnya.


Dena menuturkan dirinya mewakili sekitar 150 orang yang dipimpinnya, menyatakan undur diri dari PDIP Majalengka.


Mengenai pandangannya dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dena kembali menyatakan akan mengikuti langkah Jokowi dan Ara.


Sementara itu DPC PDIP Majalengka yang diwakili oleh Kepala Sekretariat yang bernama Bayu, mengatakan pihaknya belum bisa melakukan tindakan apa-apa.


“Saya ga punya kewenangan menjawab apa-apa, karena saya hanya sebagai kepala sekretariat di sini,” kata Bayu.


“Jadi, pas tadi pagi, saudara Dena secara pribadi, datang ke kantor DPC partai. Beliau menyerahkan atribut partainya ke sini, dan ia menyatakan akan mengikuti arahnya Bang Ara. Itu saya terima dan selanjutnya akan saya sampaikan kepada ketua DPC partai,” tandasnya.



Sebelumnya, Maruarar Sirait secara resmi mengundurkan diri sebagai kader PDIP pada 15 Januari 2024 malam WIB.


Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang mengatakan Ara telah mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) di hadapan Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto di Kantor DPP Partai.


“DPP Partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA Partai,” kata Hasto dalam keterangannya.


Sumber: Kilat

Penulis blog