Pengalaman Politiknya Masih Setipis Tisu, Gibran Disebut Punya Sederet Prestasi Ini, Layak Jadi Cawapres? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Pengalaman Politiknya Masih Setipis Tisu, Gibran Disebut Punya Sederet Prestasi Ini, Layak Jadi Cawapres?

DEMOCRAZY.ID
Januari 25, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Pengalaman Politiknya Masih Setipis Tisu, Gibran Disebut Punya Sederet Prestasi Ini, Layak Jadi Cawapres?

Pengalaman Politiknya Masih Setipis Tisu, Gibran Disebut Punya Sederet Prestasi Ini, Layak Jadi Cawapres?


DEMOCRAZY.ID - Pengalaman politik Wali Kota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka terbilang masih setipis tisu. Alias ia masih memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia politik.


Namun meski baru separuh jalan menjalankan amanat masyarakat Solo, ternyata Gibran memiliki sederet prestasi sebagai wali kota.


Hal itulah yang membuat karier politiknya justru sangat moncer dan membuatnya dipinang Prabowo Subianto untuk mendampinginya maju dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024.


Dikutip dari kanal YouTube Update Pro pada Kamis, 25 Januari 2024, putra Presiden Jokowi itu terpilih menjadi Wali Kota Solo periode 2020-2025 pada Pilkada 2020 lalu.


Ia menang telak dalam Pilkada dengan meraih 86,5 persen suara. Sehingga secara otomatis berhasil menjadikannya sebagai Wali Kota Solo.


Meski terbilang muda secara usia, rupanya suami Selvi Ananda ini menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin kota Solo.


Ia pun dikatakan telah menorehkan sederet prestasi meski baru separuh jalan mengemban tugas sebagai wali kota.


Beberapa prestasi tersebut di antaranya revitalisasi pasar, mempercantik taman, dan membangun Masjid Raya Sheikh Zayed.


Masjid dengan daya tampung 10 ribu jemaah tersebut dibangun lewat kerja sama dengan Uni Emirat Arab.


Rampung dibangun pada November 2022 lalu, Masjid Raya Sheikh Zayed tersebut kini menjadi yang paling megah di kota Solo.


Berikutnya, Gibran juga mampu menjadikan Solo sebagai kota paling toleran di Indonesia. Predikat ini diberikan oleh lembaga Setara Institute.


Lebih lanjut, Pemerintah Kota Solo juga meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Maret 2023 lalu.


Sederet prestasi itulah yang akhirnya membuat Gibran disebut mampu memberikan dampak positif dan aura cemerlang bagi kota Bengawan itu.


Bahkan menurut Indonesia Indicator, prestasi yang ditorehkannya itu menempatkan Gibran sebagai wali kota paling populer pada 2021 lalu.


Berkat sederet prestasi itu, putra mahkota inipun dipinang oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk mendampinginya maju dalam Pemilu 2024.


Seperti diketahui, Prabowo dan Gibran maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, keduanya mendapatkan nomor urut dua. 


Sumber: Hops

Penulis blog