POLITIK

Kompak! Arie Kriting dan Kiky Saputri Tanggapi Pernyataan Prabowo: Tidak Pantas Sebagai Calon Presiden

DEMOCRAZY.ID
Januari 10, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kompak! Arie Kriting dan Kiky Saputri Tanggapi Pernyataan Prabowo: Tidak Pantas Sebagai Calon Presiden

Kompak! Arie Kriting dan Kiky Saputri Tanggapi Pernyataan Prabowo: Tidak Pantas Sebagai Calon Presiden


DEMOCRAZY.ID - Komedian Arie Kriting dan Kiky Saputri kompak tanggapi pernyataan Prabowo Subianto tentanng ketersinggungannya.


Ramai di jagat maya tentang pernyataan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang tersinggung karena ada yang menyinggung beliau tentang kepemilikan tanahnya.


Bahkan dengan tegas Prabowo Subianto menanyakan apakah yang bertanya ini pintar atau tidak. Sontak hal ini menimbulkan banyak sorotan di warganet tak terkecuali dua komedian ini.


Arie Kriting dan Kiky Saputri yang juga dikenal sebagai stand up komedian ini memang akhir-akhir ini selalu memberikan kritikan ataupun tanggapan untuk para calon Presiden atau Wakil Presiden yang berlaga di Pemilu 2024.


Dalam pidato Prabowo Subianto di depan para pendukungnya ini, terlihat masih ada rasa kesal karena ada kekeliruan data yang di tanyakan padanya.


Bahkan Prabowo Subianto langsung memberikan tanggapannya dengan sebuah pertanyaan apakah yang bertanya ini memiliki kepintaran atau tidak.


Selain itu Prabowo juga menanyakan apakah orang yang menanyakan ini paham mengenai tanah dengan status Hak Guna Tanah (HGU) atau tidak.


Prabowo Subianto Juga menjelaskan bahwa status tanah yang ia punya merupakan tanah dengan status HGU yang menurutnya merupakan tanah milik negara.


"Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung punya tanah berapa, punya tanah ini. Dia pintar atau goblok sih, dia ngerti nggak ada HGU, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai. Itu tanah negara, Saudara, tanah rakyat, tanah bangsa," Ujar Prabowo Subianto dikutip dari akun Youtube @kompas.com


Hal itu ia sampaikan dalam acara konsolidasi di GOR Remaja Pekanbaru pada Selasa 9 Januari 2024.


Tentu saja narasi yang dianggap menyinggung beberapa pihak ini ditanggapi oleh kedua komedian ini.


Mereka menuliskan seolah-olah mempertanyakan mengapa Prabowo Subianto memberikan pernyataan seperti itu yang tentunya akan viral di jagad maya.


Arie Kriting menganggap sebagai calon presiden, tidak sepantasnya Prabowo Subianto mengatakan hal seperti itu dengan ringan. 


Baginya hal tersebut sangat bertolak belakang dengan watak Presiden Indonesia saat ini yaitu presiden Joko Widodo.


"Pak, kami ini butuh presiden yang bijaksana. Ada kemungkinan bapak juga terpilih. Tolonglah kalau bisa ini pendukungnya hal semacam begini jangan terlalu didukung.


Sedih betul kalau presiden kita bisa ngetain orang lain seringan ini. Jauh betul wataknya dengan Pak Jokowi," Tulis Arie Keriting di kutip dari akun Twitter pribadinya @Arie_Kriting.


Selain itu kiky Saputri sebelumnya sempat menuliskan bahwa ia bingung mengapa Prabowo Subianto melakukan hal tersebut setelah sebelumnya sempat mendapatkan simpati masyarakat akibat dianggap disudutkan oleh pasangan calon Presiden lainnya dalam acara Debat Capres.


"Bapak maaaaah. Padahal udah bagus kemaren dibikin narasi sedih-sedihan biar narik simpati dari akun Twitter pribadinya @kikysaputrii.



Sumber: Kilat

Penulis blog