Kenal Prabowo Sejak Lama, Babe Haikal: Beliau Mualaf Bukan Karena Menikah - DEMOCRAZY News
POLITIK

Kenal Prabowo Sejak Lama, Babe Haikal: Beliau Mualaf Bukan Karena Menikah

DEMOCRAZY.ID
Januari 27, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kenal Prabowo Sejak Lama, Babe Haikal: Beliau Mualaf Bukan Karena Menikah

Kenal Prabowo Sejak Lama, Babe Haikal: Beliau Mualaf Bukan Karena Menikah


DEMOCRAZY.ID - Babe Haikal Hassan menceritakan kedekatannya dengan sosok calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto.


Sejak diketahui menjadi pendukung Prabowo di Pilpres 2024, Babe Haikal mengaku dijauhi oleh orang-orang. Tidak hanya itu, dia juga dihujat karena mendukung Prabowo.


"Saya tuh ga pernah menyangka respons kaya begini," ujar Babe Haikal dikutip dari Youtube Helmy Yahya Bicara, Jumat (26/1/2024) malam. 


Dukungan Masyarakat Tak Terbendung, Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Kawal Janji Prabowo-Gibran


Menurut dia, orang-orang yang menghujatnya itu tidak tahu bahwa dirinya kenal dan dekat Prabowo sejak Ketua Umum Partai Gerindra itu belum menikah.


Perkenalan Babe Haikal dengan Prabowo terjadi karena mertua Haikal adalah Paspampres dan ayahnya adalah Sekretaris Pribadi Wapres Sudharmono.


Selama mengenal Prabowo, Babe Haikal mengatakan, capres 02 itu adalah sosok yang baik. Hal yang membuat Haikal kagum adalah keputusan Prabowo memeluk Islam. 


"Yang saya tahu beliau orang yang baik, rela menjadi mualaf di saat orang tua dan keluarganya tidak. Ini sebuah perjuangan tauhid," ujar Babe Haikal.


Mualafnya seorang Prabowo menurut Haikal, bukan karena menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Suharto, anak seorang presiden. 


Babe Haikal menerangkan, Prabowo menjadi mualaf murni karena tertarik dengan Islam dan hingga kini menjaga akidah keislamannya. 


"Beliau masuk Islam bukan karena menikah, karena memang dia tertarik dengan keislaman dan dia menjaga akidahnya. Orangnya salat, banyak sekali berbuat untuk agamanya," tutur Babe Haikal.


Ia mencontohkan bagaimana perhatiannya Prabowo terhadap umat Islam. 


Menurut Babe Haikal, Prabowo menyumbangkan ribuan mobil ke masjid-masjid.


"Berapa ribu mobil yang diberikan ke marbot-marbot, masjid-masjid yang kotor karena kebetulan masuk ke masjid, masjidnya kotor," tuturnya.


Pernah juga kata Babe Haikal, Prabowo menginisiasi pencarian titik air bersih di Indonesia Timur. 


Begitu ditemukan titik air, Prabowo langsung berkomentar air tersebut bisa digunakan untuk berwudu.


"Begitu ditemukan air di sebuah daerah di Indonesia timur, saya kirain jawaban beliau sekarang bisa minum, bisa mandi, bisa masak. Yang saya kaget itu, Jawaban dia itu ya sekarang masyarakat sini sudah bisa salat, bisa wudu. Keren banget ini orang," ujar Babe Haikal.


Kisah-kisah tentang Prabowo dan Islam ini menurut Babe Haikal tidak pernah diceritakan ke publik.


Sumber: Suara

Penulis blog