POLITIK

Gibran Rakabuming Disorot Media Asing New York Time, Dinasti Politik Jokowi Jadi Topik!

DEMOCRAZY.ID
Januari 10, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Gibran Rakabuming Disorot Media Asing New York Time, Dinasti Politik Jokowi Jadi Topik!

Gibran Rakabuming Disorot Media Asing New York Time, Dinasti Politik Jokowi Jadi Topik!


DEMOCRAZY.ID - Calon wakil presiden nomer urut 2 Gibran Rakabuming menjadi sorotan media asing New York Time yang memuat berita tentang dinasti politik Jokowi setelah anaknya Gibran menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.


Berita tersebut dipublis oleh New York Time lewat surat kabar koran pada 7 Januari 2024 dengan judul For Indonesia's President a Term is Ending, but Dynasty is Beginning, atau dalam versi bahasa Indonesia menjadi, Bagi Presiden Indonesia, Masa Jabatan Berakhir, tetapi Dinasti dimulai.


Didalam berita New York Time tersebut menyoroti bagaimana anak dari Presiden Jokowi tersebut yang awalnya adalah pengusaha di bidang kuliner.


Hingga menjadi simbol dinasti politik setalah dinobatkan sebagai cawapres termuda yang didalam prosesnya dibantu oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang notabene diketuai pamannya sendiri.


Tak hanya itu media New York Time juga mewawancarai salah satu pengamat politik yang ada di Indonesia yaitu Yoes C Kenawas, seorang peneliti dari Universitas Atma Jaya.


Yoes C Kenawas, didalam berita tersebut mengatakan bahwa Jokowi sedang membangun dinasti politik, anaknya Gibran Rakabuming dipersiapkan untuk mencalonkan diri menjadi presiden 2029.


"it is clear that Jokowi is building a political dynasty said Yoes C Kenawas , a research fellow at Atma Jaya University in Jakarta, Mr.Joko's goal, he said is to prepare his son to run for president in 2029."


"Jelas bahwa Jokowi sedang membangun dinasti politik, kata Yoes C Kenawas, peneliti di Universitas Atma Jaya Jakarta, tujuan Pak Joko katanya adalah mempersiapkan putranya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2029." dilansir dari tanggapan layar koran New York Time yang diunggah oleh @ekokuntadhi1 di X.


Berita ini menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial setelah akun X @ekokuntadhi1 menggugahnya di laman media sosial miliknya.


"Wuaaa mas @gibran_tweet hebat, ditulis di NewYork Times. Keren banget. Sudah mendunia..." cuitannya.


Postingan tersebut menyita cukup banyak perhatian netizen hingga saat ini postingan itu dibanjiri komentar netizen sebanyak 1.168 postingan ulang.


Melihat hal itu netizen berbondong-bondong memberikan tanggapannya lewat postingan tersebut banyak netizen yang berkomentar satir terhadap pemberitaan itu.


"Wow ada Indonesia ,aku turut bangga padamu sudah membawa nama Indonesia ke kancah internasional, keren," selanjutnya.


"Karena udah bikin bangga, jadi suara saya buat yg lain deh" kata Rei, dilansir dari salah satu komentar di postingan tersebut.


Tidak sampai disitu bahkan ada netizen yang berkomentar membandingkan pasangan calon lain dengan pemberitaan Gibran di New York Time itu.


"Contoh lah ganjar-mahfud, tdk pernah mempermalukan bangsa sendiri di hadapan internasional" kata Dinda.


Dengan beredarnya berita ini sampai saat artikel ini ditulis belum ada tanggapan dari Presiden Jokowi maupun Gibran Rakabuming terkait pemberitaan tersebut. 



Sumber: Kilat

Penulis blog