POLITIK

3 Faktor Yang Diyakini Rocky Gerung Buat Sri Mulyani Mantap Mundur dari Menteri Keuangan, Apa Saja?

DEMOCRAZY.ID
Januari 16, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
3 Faktor Yang Diyakini Rocky Gerung Buat Sri Mulyani Mantap Mundur dari Menteri Keuangan, Apa Saja?

3 Faktor Yang Diyakini Rocky Gerung Buat Sri Mulyani Mantap Mundur dari Menteri Keuangan, Apa Saja?


DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung belakangan membahas tentang pemakzulan Presiden Jokowi hingga sosok Sri Mulyani yang diduga bakal mundur dari Menteri Keuangan.


Sebelumnya, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung menebak bahwa akan terjadi pemakzulan Presiden Jokowi ketika demokrasi di Indonesia makin carut marut.


Lewat YouTube channel miliknya, Rocky Gerung menyebut apabila Sri Mulyani bakal mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.


Rocky menyebutkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani tak tahan lagi dengan deretan pelanggaran etika yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.


Hal tersebut gegara Sri Mulyani dikenal jadi salah satu sosok Menteri yang selalu utamakan integritas.


Tak hanya itu saja, dugaan Sri Mulyani bakal mundur juga muncul gegara Presiden Jokowi berencana menambah utang luar negeri untuk membiayai belanja infrastruktur dan alutsista.


“Sri Mulyani tidak mungkin bisa bekerja dengan Jokowi lagi. Dia tidak mungkin bisa menjadi bagian dari pemerintahan yang korup dan otoriter,” ungkap Rocky Gerung.


Rocky Gerung pun menebak jika Sri Mulyani bakal mundur dari Kabinet Jokowi dan hak tersebut menjadi pukulan telak buat Presiden.


“Kalau Sri Mulyani mundur sebelum Pilpres, maka itu akan menjadi pukulan telak bagi Jokowi,” tambah Rocky.


Menurutnya, ada tiga hal yang mendukung Sri Mulyani bakal mundur dari kabinet Jokowi. 


“Kalau soal hutang luar negeri, Sri Mulyani bisa deal dengan siapapun kok. Tetapi kalau sudah soal moral etik, tentu juga Bank Dunia mulai menegur Sri Mulyani,” sahut Rocky Gerung.


Lalu yang ketiga adalah kebijakan Presiden Jokowi yang akhir-akhir ini menghebohkan para pengusaha karena naikkan pajak tempat hiburan hingga 40-75%. 


Kebijakan kenaikan pajak buat tempat hiburan dianggap Rocky cara mudah Pemerintah Jokowi dalam mencari uang.


“Jadi intinya adalah kekalutan pemerintah. Dia tidak tahu lagi dapat uang dari mana maka dia rampok kafe-kafe kecil itu,” sahut Rocky Gerung 


Sosok Menteri Keuangan yang pernah bekerja di World Bank ini menjadi pengakuan terakhir dari rakyat soal integritas Presiden Jokowi menurut Rocky.


“Sri Mulyani ini adalah pengakuan terakhir dari rakyat terhadap integritasmu. Kalau Anda lalai di situ, seluruh sejarah akan kutuk Anda,” pungkas Rocky Gerung.


Itu tadi apa kata Rocky Gerung terkait alasan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang diyakininya bakal mundur dari jabatan. 



Sumber: Kilat

Penulis blog