Tak Hanya Cak Imin, Mantan Diplomat Senior Ini Akui Juga 'Tak Tahu' Apa Itu SGIE - DEMOCRAZY News
POLITIK

Tak Hanya Cak Imin, Mantan Diplomat Senior Ini Akui Juga 'Tak Tahu' Apa Itu SGIE

DEMOCRAZY.ID
Desember 24, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tak Hanya Cak Imin, Mantan Diplomat Senior Ini Akui Juga 'Tak Tahu' Apa Itu SGIE

Tak Hanya Cak Imin, Mantan Diplomat Senior Ini Akui Juga 'Tak Tahu' Apa Itu SGIE


DEMOCRAZY.ID - Nama Cak Imin menjadi sorotan kala dirinya tak paham dengan istilah SGIE yang ditanyakan oleh Gibran Rakabuming.


Karena hal tersebut, Cak Imin lantas menanyakan maksud SGIE kepada Gibran dan hal ini menjadi salah satu momen yang menyedot perhatian publik.


Ternyata tak hanya Cak Imin yang tak paham dengan istilah SGIE. Bahkan, mantan diplomat, Dino Patti Djalal juga mengakui hal serupa.


Dilansir dari akun media sosial X @dinopattidjalal, mantan diplomat selama 28 tahun itu mengakui jika dirinya tak tahu apa itu SGIE.


"Asyik nonton debat Cawapres tadi malam : jujurnya, saya sendiri sebagai mantan diplomat selama 28 tahun tidak ngeh SGIE itu apa ...," ujarnya.



Sebagaimana diketahui jika Gibran melafalkan SGIE dalam pelafalan Bahasa Indonesia 'Es Ge I E'.


Hal tersebut yang membuat Cak Imin gagal paham karena menurutnya SGIE harusnya disampaikan dengan pelafalan Bahasa Inggris 'S Ji Ai I'.


Sementara itu mengenai hal tersebut Anies menyebut jika publik yang akan menilai.


"Jadi, ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis bisa dijawab dengan Google sebenarnya. Karena yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal substantif. Ini yang sesungguhnya dibawa," paparnya.


Sebagai informasi jika SGIE atau State of the Global Islamic Economy ialah laporan tahunan tentang kondisi Ekonom Islam/Halal secara global yang diluncurkan DinarStandard di Dubai.


SGIE sendiri digunakan sebagai referensi global bagi para eksekutif, investor, pejabat pemerintah, dan pengusaha terkait dengan Ekonomi Islam/Halal. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog