HOT NEWS POLITIK

Selain Roy Suryo dan Dokter Tifa, Muncul Tokoh Lain Tuding Ijazah Palsu Gibran Rakabuming, Wisuda Tipu-Tipu!

DEMOCRAZY.ID
Desember 15, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
Selain Roy Suryo dan Dokter Tifa, Muncul Tokoh Lain Tuding Ijazah Palsu Gibran Rakabuming, Wisuda Tipu-Tipu!

Selain Roy Suryo dan Dokter Tifa, Muncul Tokoh Lain Tuding Ijazah Palsu Gibran Rakabuming, Wisuda Tipu-Tipu!


DEMOCRAZY.ID - Ternyata ada tokoh lain selain Roy Suryo dan dr Tifa yang turut menuding ijazah palsu Gibran Rakabuming.


Bahkan sosok ini megungkap, bahwa foto wisuda yang pernah ditunjukkan Gibran Rakabuming diragukan keasliannya karena dicurigai editan.


Diketahui, jika selama ini dr Tifa dan Roy Suryo yang menjadi garda terdepan dalam mengungkap tudingan ijazah palsu Gibran Rakabuming yang dissbut lulusan Bradford.


Bahkan Gibran Rakabuming pun dalam salah satu kesempatan mengakui jika ada dua tokoh yang memang mempermasalahkan pendidikannya serta menganggap foto wisudanya juga editan.


Dikutip Kilat.com dari akun @beritapolitikpalembang nampak sosok laki-laki yang memberikan analisanya tentang foto wisuda Gibran Rakabuming.


"Coba perhatikan foto wisudanya, dia salaman dan pakai baju wisuda,tangan kanannya salaman, tangan kirinya pegang ijazah, itu ada dua tangan tu, tangan kiri ada jari-jari ada tangan satu," terang lelaki yang belum diketahui namanya tersebut.


Itu yang pertama, Kata dia, yang kedua adalah tidak ada orang gradosi pemer-pamer ijazah.


"Itu enggak ada tuh,sama lah tipu-tipu juga muka plongo-plongo begitu," imbuhnya.


Ia pun seolah mempertanyakan keahliang Gibran Rakabuming yang katanya mampu ber bahasa Inggris.


"Mana coba ngomong inggrisnya gua mau dengar," tantangnya.


Dirinya mengatakan, ini bukan tergantung dengan kecerdasan, tapi bagaimana caranya berfikir agar jangan sampai ada orang-oran bodoh yang mencoba untuk membodohi.


Caranya, Kata dia, yakni dengan memberitahu kalau mereka itu bohong, jadi itu tidak perlu seolah-olah menghadapi anak sekolahan.


"Muka planga-plongo begitu,kalau orang sekolah enggak begitu,lagian ngapain dia bertahun-tahun diluar negeri, jangan-jangan hanya nongkrong ditempat siapa yang kita enggak tahu," imbuhnya.


Karena menurutnya uda jelas dari lembaga resmi pemerintah bahwa pendidikan Gibran Rakabuming hanya setara SMK.


"Bahkan dr Tifa udah ngecek kesana dan sudah bubar,bahkan itu merupakan sekolah persiapan,tapi malah sama Gibran Rakabuming diklaim di Singapura," jelasnya.


Ia mengatakan, rasanya Bradford yang merupakan tempat Gibran Rakabuming menempuh pendidikan tidak ada cabang di Singapura.


"Lagian kalau otaknya bagus, Gibran Rakabuming pasti pilih sekolah luar negeri yang bagus juga, ngapain pilih kelas Singapura, dan jangan-jangan tes shufle saja nggak lulus," pungkasnya.



Sumber: Kilat

Penulis blog