POLITIK

Rahasia Terbongkar! Rocky Gerung Sempat Diam-Diam Ngaji, Rahma Sarita Ungkap Fakta Mengejutkan

DEMOCRAZY.ID
Desember 15, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rahasia Terbongkar! Rocky Gerung Sempat Diam-Diam Ngaji, Rahma Sarita Ungkap Fakta Mengejutkan

Rahasia Terbongkar! Rocky Gerung Sempat Diam-Diam Ngaji, Rahma Sarita Ungkap Fakta Mengejutkan


DEMOCRAZY.ID - Sosok akademisi dan pengamat politik kontroversial, Rocky Gerung, dikenal luas sebagai sosok yang sering diidentifikasi sebagai seorang atheis atau yang tidak menganut agama apapun. 


Pandangan ini berkembang karena Rocky Gerung menjabat sebagai dosen Filsafat di Universitas Indonesia, sementara sikap ceplas ceplosnya dalam berbicara tentang agama menjadi indikator kuat bahwa dirinya adalah seorang atheis.


Namun, sebuah fakta mengejutkan baru-baru ini terungkap. 


Meskipun kerap kali Rocky Gerung ditanya mengenai agama yang dianutnya dalam sesi wawancara, belum lama ini, presenter senior Rahma Sarita secara tak sengaja mengungkapkan sisi lain dari akademisi berusia 64 tahun ini.


Dalam sebuah tayangan di kanal YouTube Jabat Jiwa TV, Rahma Sarita berkunjung ke kediaman Rocky Gerung di Bogor, Jawa Barat. 


Di tengah-tengah blusukannya di sekitar rumah yang dipenuhi rak buku dan poster berbau pergerakan dan budaya, Rahma menemukan sesuatu yang mengejutkan: sejumlah Al Quran tersusun rapi di salah satu rak buku.


"MasyaAllah, ternyata ada Al Quran di rumah Rocky Gerung," ungkap Rahma Sarita, sebagaimana dilansir dari siaran YouTube Jabat Jiwa TV pada Jumat, 15 Desember 2023.


Rahma pun tak bisa menyembunyikan keheranannya ketika membuka beberapa halaman Al Quran yang sudah ditandai hingga halaman akhir. 


"Siapa sangka seorang Rocky Gerung ternyata ngaji, khatam lho ini. Dia ngaji sampai ayat-ayatnya ditandai," tambahnya.


Tak hanya itu, Rahma juga menemukan kitab-kitab agama lain, termasuk Bible dan Injil di rak buku yang sama. 


"Oh, ternyata ada juga kitab agama lain. Yah, namanya juga dosen filsafat, semuanya dipelajari sama dia," ungkap Rahma dengan penuh kekaguman.


Reaksi publik pun mencuat seiring pengungkapan ini, menyoroti sisi beragam dan mendalam dari seorang Rocky Gerung yang selama ini dikenal dengan citra kontroversialnya. [Democrazy/VIVA]

Penulis blog