Prabowo Bilang Saking Hebatnya, Program Makan Siang dan Susu Gratisnya Diklaim Pihak Lain - DEMOCRAZY News
POLITIK

Prabowo Bilang Saking Hebatnya, Program Makan Siang dan Susu Gratisnya Diklaim Pihak Lain

DEMOCRAZY.ID
Desember 17, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Prabowo Bilang Saking Hebatnya, Program Makan Siang dan Susu Gratisnya Diklaim Pihak Lain

Prabowo Bilang Saking Hebatnya, Program Makan Siang dan Susu Gratisnya Diklaim Pihak Lain


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengarahkan para relawan Kopi Pagi turun menjumpai rakyat selama masa kampanye. 


Dia menekankan pentingnya program pemberian makan siang dan susu gratis selama turun ke bawah itu.


Prabowo mengatakan, makan siang dan susu gratis merupakan programnya yang strategis dan unggul. 


Menurut dia, program itu sangat penting untuk semua anak Indonesia. Saking pentingnya, dia mengklaim program itu diakui pihak lain.


"Saking pentingnya ini, saking hebatnya ini, saya dengar di daerah-daerah, pihak lain mengaku program mereka," ucapnya di hadapan para relawan Kopi Pagi, seperti dipantau melalui kanal YouTube Total Politik, Sabtu, 16 Desember 2023.


Perihal pengakuan pihak lain itu, Prabowo mengaku tidak mempermasalahkan. Dia mengatakan yang terpenting, program itu harus jadi. 


Anak-anak menurutnya harus menikmati program itu agar bisa menajdi pemuda oemudi yang hebat.


Juru bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Indra Charismiadji menyebut pembagian susu dan makan siang yang menjadi pogram Prabowo-Gibran meniru Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta. 


"Enggak usah jauh-jauh belajar ke India segala, ke AMIN saja belajarnya," kata Indra dalam rilis tertulis menanggapi TKN Prabowo-Gibran. 


Sebelumnya tim kampanye paslon nomor 2 itu menyebut program itu meniru program di sejumlah negara seperti India, Malaysia, Filipina, Kanada, dan AS.


Indra menyebutkan semasa Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ada PMTAS di 459 sekolah yang tersebar di 53 kelurahan. 


Program tersebut, kata Indra, saat ini menjadi program andalan TKN Prabowo-Gibran.


"Pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan ibu hamil, justru berada dalam visi-misi Prabowo-Gibran. Bahkan jadi andalan kampanye bidang pendidikan pasangan nomor urut dua tersebut," katanya.


Indra mengungkap alasan AMIN tidak memasukan program susu dan makan siang gratis anak sekolah dalam visi dan misi Pilpres 2024. 


Ia mengatakan program tersebut tak dapat diterapkan nasional, pasalnya secara objektif kebutuhan dasar setiap daerah sangat berbeda.


Ia menyebutkan dalam bidang pendidikan yang menjadi prioritas AMIN adalah bagaimana membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi anak Indonesia. Seperti diamanatkan dalam konstitusi dan deklrasi universal Hak Asasi Manusia (HAM). [Democrazy/Tempo]

Penulis blog