'No 1 Perubahan, Nomor 2 Keberlanjutan, dan No 3 Berubah-Ubah Berkelanjutan' - DEMOCRAZY News Back to Top
POLITIK

'No 1 Perubahan, Nomor 2 Keberlanjutan, dan No 3 Berubah-Ubah Berkelanjutan'

DEMOCRAZY.ID
Desember 17, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
'No 1 Perubahan, Nomor 2 Keberlanjutan, dan No 3 Berubah-Ubah Berkelanjutan'

'No 1 Perubahan, Nomor 2 Keberlanjutan, dan No 3 Berubah-Ubah Berkelanjutan' OLEH: ANDRE VINCENT WENAS Direktur Eksekutif LKSP Jakarta LAM ilmu marketing ada yang dikenal dengan konsep positioning. Positioning ini akan mewarnai differentiation di kancah pertarungan antar brand (merek) nantinya. Begitu pula dalam politik, apa positioning-nya yang akan menentukan diferensiasi, sesuatu yang bisa membedakan dirinya dibandingkan dengan rivalnya. Sehingga publik gampang mencernanya. Secara sederhana pemasaran bisa disorot dalam 3 dimensi: strategi pemasaran, taktik pemasaran dan nilai (value) pemasaran. Dan masing-masing dimensi itu bisa dipilah lagi menjadi 3 area. Di dimensi strategi pemasaran, ada area segmentasi, targeting dan positioning. Di dimensi taktik pemasaran ada area diferensiasi, bauran pemasaran (marketing mix) dan area penjualan (selling).  Pada dimensi nilai (value) pemasaran ada area manajemen merek (brand), area pelayanan (service) dan area manajemen proses. Kerang
Baca selengkapnya

Penulis blog