Ketakutan Duluan, Kubu Prabowo Minta Mahfud MD dan Cak Imin Jangan Serang Gibran Saat Debat Cawapres - DEMOCRAZY News
POLITIK

Ketakutan Duluan, Kubu Prabowo Minta Mahfud MD dan Cak Imin Jangan Serang Gibran Saat Debat Cawapres

DEMOCRAZY.ID
Desember 22, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ketakutan Duluan, Kubu Prabowo Minta Mahfud MD dan Cak Imin Jangan Serang Gibran Saat Debat Cawapres

Ketakutan Duluan, Kubu Prabowo Minta Mahfud MD dan Cak Imin Jangan Serang Gibran Saat Debat Cawapres


DEMOCRAZY.ID - Kubu Prabowo Subianto meminta cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD tidak menyerang Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.


Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran, Grace Natalie.


Dia juga memastikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak akan menyerang secara personal dalam debat cawapres nanti malam.


"Jadi Mas Gibran juga sama, dia juga akan tetap sopan, kita tidak akan menyerang paslon lain, dan harapan kami juga begitu ya, karena kalau paslonnya berantem apalagi yang di bawah," kata Grace dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (22/12/2023).


Lebih jauh, Grace berharap debat cawapres nanti malam menjadi ajang untuk menyampaikan program dan gagasan paslon dalam membangun Indonesia ke depannya.


Grace menambahkan, pasangan Prabowo-Gibran akan menjalankan tahapan kampanye dengan santun dan santai. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan ketegangan.


"Dari paslon Prabowo-Gibran komitmen bahwa pemilu itu santun, santuy, supaya enggak tegang-tegang banget tetapi tetap harus mengeksplor gagasan-gagasan," ujarnya.


Kendati begitu, Grace menyakini bahwa Gibran akan memberikan kejutan terkait ide dan gagasannya dalam membangun ekonomi kerakyatan ketika memenangkan pertarungan Pilpres 2024.


"Tim TKN semua optimis bahwa Mas Gibran pasti akan punya kejutan karena selama ini enggak terlalu banyak tereksplor ide-idenya Mas Gibran," tuturnya.


Adapun tema debat mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.


Terpisah, Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira mengatakan, Gibran bakal menyampaikan gagasan ekonominya yang terangkum dalam Gibranomics saat debat cawapres.


Dalam gagasan Gibranomics itu, Gibran bakal menguraikan terkait perkembangan teknologi informasi yang bisa memberikan manfaat optimal kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM.


"Gibranomics itu bagaimana akselerasi digital bisa memberikan manfaat ekonomi," kata Anggawira kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).


"Walaupun ada disrupsi yang mengancam UMKM, tapi banyak UMKM yang valuasinya bertambah karena memanfaatkan media sosial," sambungnya.


Menurutnya, gagasan Gibranomics penting disampaikan di era kekinian yang didominasi oleh generasi milenial dan gen Z.


"Nah, saya kira Mas Gibran ini hadir di zaman yang tepat. Dia bisa menyampaikan soal ekonomi kerakyatan yang kontekstual, bukan kerakyatan tahun 70 atau 80-an,” kata Anggawira.


Sekjen BPP HIPMI 2022-2025 itu berharap Gibran mampu tampil apa adanya dalam debat cawapres nanti.


"Saya kenal Mas Gibran sudah delapan tahun. Kami bersama di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)," ujarnya.


"Saya sih berharap Mas Gibran bisa tampil genuine, apa adanya. Karena itulah memang kekuatan Mas Gibran, dia bisa tampil genuine,” tutur Anggawira. [Democrazy/PojokSatu]

Penulis blog