Jelang Debat Cawapres, Rocky Gerung Sebut Gibran Sudah Pegang Kartu AS Mahfud MD, Apa Tuh? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Jelang Debat Cawapres, Rocky Gerung Sebut Gibran Sudah Pegang Kartu AS Mahfud MD, Apa Tuh?

DEMOCRAZY.ID
Desember 19, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Jelang Debat Cawapres, Rocky Gerung Sebut Gibran Sudah Pegang Kartu AS Mahfud MD, Apa Tuh?

Jelang Debat Cawapres, Rocky Gerung Sebut Gibran Sudah Pegang Kartu AS Mahfud MD, Apa Tuh?


DEMOCRAZY.ID - Sesuai format dan agenda KPU RI akan kembali menggelar debat pilpres 2024, yang pada sesi kedua mendatang akan menampilkan masing-masing cawapres.


Debat bagi cawapres ini, akan dilaksanakan pada hari Jum'at 22 Desember 2023, yang akan mempertemukan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming, serta Mahfud Md.


Akademisi yang kerap menyorot politik tanah air yakni Rocky Gerung, menegaskan bahwa dari lima debat yang ditetapkan oleh KPU justru debat cawapres yang bakal lebih menarik.


Bahkan, Rocky Gerung juga menaruh rasa penasaran bagaimana nantinya cawapres nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming akan menghadapi cawapres nomor urut 3 yaitu Mahfud Md.


Tanpa menyepelehkan Cak Imin cawapres nomor urut 1, namun dimata Rocky Gerung justru yang bakal lebih seru dan menarik itu adalah debat Gibran Rakabuming versus Mahfud Md.


Bahkan dengan nada menyindir keduanya, Rocky Gerung menyebut jika Gibran Rakabuming justru sudah punya modal senjata yang diprediksi untuk membuat Mahfud Md tak berkutik.


Rocky Gerung pun menduga, jelang debat cawapres mendatang, Mahfud Md sudah banyak belajar bagaimana nantinya dalam menghadapi Gibran Rakabuming.


Hal ini dikutip dari instagram @lagi.viral saat ia dimintai pandangan retorikanya soal hasil debat capres belum lama ini.


Tak segan, ia pun mengatakan bahwa sebenarnya yang paling banyak ditunggu itu adalah Gibran Rakabuming, karena jika capresnya secara karakter orang-orang semua orang sudah tau.


"Apalagi Gibran, kan yang ditunggu emak-emak dia, kalau karakter capres semua orang uda pada tau," ungkap Rocky Gerung.


Perihal debat cawapres, Rocky Gerung mengatakan yang banyak orang lihat adalah sosok Gibran Rakabuming, apalagi ketika ia bertemu dengan Mahfud Md.


Sehingga,disitulah sisi menariknya debat cawapres yang akan dilaksanakan pada sesi kedua debat pilpres 2024 mendatang.


"Kita lihat saja nanti, apakah Mahfud Md akan ikut-ikutan menjadi anak kecil,karena Mahfud Md punya problem Psikologis," terangnya.


"Kan Mahfud Md ada problem psikologis kan,mau dia anak buah bapaknya (Jokowi) juga,sementara Gibran Rakabuming tidak ada problem," ujarnya.


Sehingga, prediksi Rocky Gerung, seorang Mahfud Md akan mengalami suatu permasalahan apa yang akan serta harus ia sampaikan.


"Dan Gibran Rakabuming tinggal ngomong saja, itu anak buah bapak gua tu, gua tau apa yang lu kerjakan,tinggal gitu aja," seloroh Rocky Gerung.


Dengan alasan itulah, Rocky Gerung yakin jika Gibran Rakabuming akan memenangkan debat bersama Mahfud Md.


"Saya yakin juga bahwa saat ini Mahfud Md tengah belajar bagaimana menghadapi Gibran Rakabuming," tukasnya.



Diketahui, KPU kembali akan menggelar debat sesi kedua pada tanggal 22 Desember 2023 mendatang dengan peserta yang akan tampil adalah cawapres.


Artinya, pada jadwal tersebut, Gibran Rakabuming akan ditunggu dipanggung debat oleh dua cawapres lain, termasuk juga dengan publik tanah air yang memang menantikan debat cawapres tersebut. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog