Gus Miftah Ngamuk Difitnah Beri ‘Salam Tempel’ ke Pelawak Kirun Agar Tak Dukung AMIN, Ancam Tempuh Jalur Hukum! - DEMOCRAZY News
HUKUM

Gus Miftah Ngamuk Difitnah Beri ‘Salam Tempel’ ke Pelawak Kirun Agar Tak Dukung AMIN, Ancam Tempuh Jalur Hukum!

DEMOCRAZY.ID
Desember 20, 2023
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Gus Miftah Ngamuk Difitnah Beri ‘Salam Tempel’ ke Pelawak Kirun Agar Tak Dukung AMIN, Ancam Tempuh Jalur Hukum!

Gus Miftah Ngamuk Difitnah Beri ‘Salam Tempel’ ke Pelawak Kirun Agar Tak Dukung AMIN, Ancam Tempuh Jalur Hukum!


DEMOCRAZY.ID - Di tengah masa kampanye capres dan cawapres kontestasi Pilpres 2024, berbagai pemberitaan bermunculan di media sosial.


Entah itu menyangkut hal-hal yang positif maupun negatif kepada para capres dan cawapres. Bahkan pemberitaan juga tidak luput menyorot para pendukung dari masing-masing paslon.


Pemberitaan negatif juga sedang dialami oleh pendakwah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal dengan Gus Miftah.


Gus Miftah murka lantaran dituding memberi salam temple atau nyogok di salah satu pesantren dan viral di berbagai media sosial.


Seperti diketahui bahwa pendakwah yang identik dengan kacamata hitamnya ini gencar mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


“Untuk anda akun youtube INDONESIANA NEWS TV…. Fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya menempuh jalur hukum!!!” kata Gus Miftah dikutip dari akun Instagram miliknya @gusmiftah pada Rabu (20/12/2023).


Dalam keterangannya pendakwah kondang ini juga mengultimatum akun-akun lainnya yang menyebarluaskan kebohongan dan fitnah agar menghapus unggahannya di media sosial.


Ia mengatakan tidak segan untuk menempuh jalur hukum jika masih ada unggahan berupa fitnah atau hoax yang mengatasnamakan dirinya.


“Dan untuk akun2 lainnya yang menyebarluaskan kebohongan dan fitnah ini silahkan dihapus atau juga mau berurusan hukum dengan saya,” imbuhnya.



Sementara itu Gus Miftah juga memberikan klarifikasi atas video hoax lainnya yang masih beredar di media sosial.


“Hari ini beredar lagi katanya Abah Kirun mengembalikan amplop ke Miftah supaya Abah Kirun tidak mendukung pasangan AMIN. Ya Allah itu keren. Itu pengajian tanggal 2 November 2023 di Wilalung Gajah Kabupaten Demak,” ujarnya sebagaimana dikutip dari TikTok @pengajiangusmiftah.


Pendiri Pondok Pesantren Ora Aji ini mengatakan bahwa amplop tersebut berasal dari penyelenggara pengajian yang diberikan khusus untuk diberikan kepada yayasan.


“Itu bukannya saya kok ngamplopi Abah Kirun, malah saya yang diamplopi sama panitia, Nitip untuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok, karena itu acara pengajian bintang tamunya Abah Kirun, Sohibul Khaul sangat mengidolakan saya,” ujar Gus Miftah.


Pendakwah kondang ini kembali menegaskan bahwa justru dirinya yang diamplopi oleh panitia pengajian untuk diberikan kepada anak-anak santri.


“Bukan saya ngamplopi untuk Abah Kirun. Loh ini saya WA-nan sama Abah Kirun malah ketawa-tawa,” jelasnya.


@pengajiangusmiftah "Tanggapan Gus Miftah Tentang Isu Yang Beredar" "Hindari hoax, Hindari Fitnah, hindari menjelek jelekkan orang lain, beda pilihan tidak apa, persaudaraan selamanya, dukung dan suarakan kebaikan-kebaikan capres dan cawapresmu tetapi jangan menjelekkan yang lain" #gusmiftah #viral #viralvideo #cakkirun #pengajiangusmiftah #amplop #pilpres2024 ♬ suara asli - Pengajian Gus Miftah


Sebelumnya ramai beredar kabar yang menarasikah bahwa Cak Kirun mengembalikan amplop tebal yang sebelumnya diberikan oleh Gus Miftah.


Amplop coklat tersebut diduga berisi uang untuk agenda kampanye pemenangan salah satu paslon dalam Pilpres 2024.


Dinarasikan bahwa saat mendapati amplop coklat ditolak oleh pelawak Kirun, tampak raut wajah Gus Miftah kecewa.


Di saat yang sama Abah Kirun seolah-olah ditampilkan mengelus lengan dari Gus Miftah dan seakan mengisyaratkan permintaan maaf. 



[Democrazy/AJ]

Penulis blog