Giring Tepis Anggapan Gibran Tak Bisa Debat, Klaim Bakal Beri Kejutan, Apa Kira-Kira? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Giring Tepis Anggapan Gibran Tak Bisa Debat, Klaim Bakal Beri Kejutan, Apa Kira-Kira?

DEMOCRAZY.ID
Desember 17, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Giring Tepis Anggapan Gibran Tak Bisa Debat, Klaim Bakal Beri Kejutan, Apa Kira-Kira?

Giring Tepis Anggapan Gibran Tak Bisa Debat, Klaim Bakal Beri Kejutan, Apa Kira-Kira?


DEMOCRAZY.ID - Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menepis anggapan bahwa calon wakil presiden (cawapres) nomor uurut 2 Gibran Rakabuming Raka tidak bisa debat. 


Mantan vokalis grup band Nidji itu menyatakan Gibran bakal memberikan kejutan dalam debat cawapres nanti.


"Saya ini kenal Mas Gibran ya. Mas Gibran itu tenaga dalamnya banyak nih. Jadi siap-siap saja banyak kejutan nanti," ucap Giring ketika ditemui awak media di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, seusai mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di acara Ngopi Santuy bersama Influencer dan Milenial di The Apic Jl. Moren Raya, Bonangan, Baturan, Sabtu petang, 16 Desember 2023. 


Giring juga menampik penilaian sejumlah pihak bahwa Gibran tidak mampu berbicara. Ia mengaku telah kenal lama dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. 


"Dia (Gibran) ini banyak orang yang bilang enggak bisa ngomong, enggak bisa ini, tapi enggak. Saya kenal sudah lama dengan Mas Gibran," tuturnya.


Ia menyebut Gibran sebagai sosok pemimpin yang tegas dan manajer yang luar biasa dengan jiwa entrepreneurship yang kuat. 


"Dia adalah pemimpin yang tegas, manajer yang luar biasa, jiwa entrepreneurship-nya yang luar biasa dan saya yakin nanti ada adrenalin yang naik dan pasti tenaga dalam-tenaga dalamnya beliau, ya pokoknya bakal kaget nanti di debat cawapres nanti dia nanti akan excellent," kata Giring Ganesha. 


Meski saat ini tengah mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 sebagai cawapres Prabowo Subianto, Giring mengatakan Gibran juga tetap fokus untuk melayani masyarakat di Kota Solo. 


"Hatinya itu melayani. Walaupun di tengah pencapresan ini, Mas Gibran tetap, masyarakat Solo itu utama baginya," ucap dia. 


Adapun Kaesang pada Sabtu kemarin melakukan safari politiknya dalam beberapa kegiatan yang diadakan di Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Jepara. 


Menurut informasi, Sabtu pagi kemarin Kaesang menggelar Silaturahmi dengan Para Pengrajin Tembaga Dusun III, Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. 


Putra bungsu Jokowi itu juga bertemu dengan Kelompok Tani dan Milenial Joglo Satu Selo  Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. 


Namun seusai acara, Kaesang enggan diwawancarai atau memberikan pernyataan kepada wartawan. 


Selepas bertemu dengan para influencer dan milenial di Colomadu, Karanganyar, suami Erina Gudono itu menuju Kabupaten Jepara. 


Ia bertemu dengan anak-anak muda di acara Ngopi Santuy bersama Milenial Patka De Anglo Food & Cofee Jepara Jl. HOS. Cokroaminoto No.15, Demaan VII, Demaan, Jepara, Kabupaten Jepara. [Democrazy/Tempo]

Penulis blog