POLITIK

Fadjroel Rachman Dituding Buzzer Provokatif Pilpres 2024, Kerap Nyinyirin Pasangan Ini, Netizen: Sekelas Dubes, Masih Aja!

DEMOCRAZY.ID
Desember 15, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Fadjroel Rachman Dituding Buzzer Provokatif Pilpres 2024, Kerap Nyinyirin Pasangan Ini, Netizen: Sekelas Dubes, Masih Aja!

Fadjroel Rachman Dituding Buzzer Provokatif Pilpres 2024, Kerap Nyinyirin Pasangan Ini, Netizen: Sekelas Dubes, Masih Aja!


DEMOCRAZY.ID - Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman dituding sebagai buzzer yang memprovokatif Pilpres 2024 mendatang.


Di berbagai status instagram pribadinya, mantan aktivis 98 ini kerap menyerang Capres- Cawapres 02, Prabowo Subianto.


Bahkan dicuitannya di media sosial, Fadjroel Rachman kerap tidak mengakui pencalonan Prabowo- Gibran.


Padahal bila ditelisik, Fadjroel Rachman diangkat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, itu karena Presiden Jokowi, orang tua dari Cawapres Gibran.


Teranyar cuitan terbarunya di instagram pribadinya @fadjroelrachman yang tertulis 'Saya Siap Hidup untuk Republik Indonesia'.



Sontak warganet langsung memberikan komentar miring terhadap starus Fadjroel Rachman, karena dinilai banyak memojokkan Capres- Cawapres Prabowo- Gibran.


"Mundur Wir jadi Dubes, kerjanya nyinnyir," tulis akun @asrulpardede.


"Seyogyanya Duta Besar jangan ikutan politik praktis. Nyiyirin ke salah satu capres. Kenapa? Karena Duta Besar itu mewakili negara," komen akun @hadifianwidjaja.


"Pak Kedubes bahas pemulu mulu ini. Gimana ceritanya ini, tobatlah," kata akun @dedyfikriansyah


Sebelumnya, Fadjroel Rachman mengucapkan selamat kepada capres- cawapres atas ditetapkannya nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.


Ucapan selamat yang disampaikan Fadjroel Rachman itu hanya ditujukan terhada dua Capres-Cawapres Anies Bawedan- Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo- Mahfud MD.


Namun ucapan selamat itu tidak disampaikan kepada nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


"KPU @KPU_ID AKHIRNYA mengundi URUTAN untuk #Pilpres14Februari2024 capres @ganjar_pranowo urutan 3 (TIGA) dan capres @aniesbaswedan urutan 1 (SATU)," tulis tulis Fadjroel di akun instagramnya dikutip, Rabu (15/11/2023).


Dalam cuitannya ini, Fadjroel mengajar masyarakat agar terus mengawal jalannya Pemilu 2024 yang hanya tinggal 90 hari lagi.


"Mari 90an Hari Lagi #Pilpres14Februari2024 Mari Kita Perjuangkan," tuturnya.


Sontak cuitan Fadjroel Rachman itu mendapat komentar miring dari para netizen.


Cuitan Fadjroel Rachman, juga menimbulkan pertanyaan netizen, kenapa Prabowo-Gibran tidak disebutkan.


@riyan_ahmad21: Kalau mau jadi buzzer mundur saja dari Dubes. Malulah, KPU saja sudah umumkan 3 calon.


@robinsiagian: Kelas Dubes masih begini pak


Cuitan aktivis 98 ini juga langsung dikomentari oleh akun instagram @hosea_sanjaya, yang merupaka Kader Gerindra dan juga Caleg DPR RI dari partai Gerindra.


@hosea_sanjaya: Lebih dari tidak sopan. Mundur, harus sadar.


Sumber: PojokSatu

Penulis blog