POLITIK

Arsjad Klaim Ganjar Duplikat Jokowi, Dari Mananya Mirip?

DEMOCRAZY.ID
Desember 10, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Arsjad Klaim Ganjar Duplikat Jokowi, Dari Mananya Mirip?
Arsjad Klaim Ganjar Duplikat Jokowi, Dari Mananya Mirip?


DEMOCRAZY.ID - Di depan ribuan relawan, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengklaim calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo memiliki banyak kemiripan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Hal itu disampaikan Arsjad, dalam acara deklarasi relawan Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif), di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12/2023).


Kemiripan tersebut, menurutnya, seperti dalam hal latar belakang pendidikan, keluarga, dan pengalaman, serta prinsip nilai, seperti aktivitas blusukan mereka, bahkan menginap di rumah rakyat.


“Dalam banyak hal, Mas Ganjar memiliki latar belakang dan prinsip nilai seperti Jokowi, rajin blusukan, malahan saya katakan rajin blusukan plus, sudah blusukan, tidur di rumah rakyat,” ucap Arsjad.


Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) itu juga menambahkan, Ganjar tidak hanya akan melanjutkan program Jokowi, mamun akan melakukan banyak hal, seperti percepatan pembangunan ekonomi.


“Tetapi Mas Ganjar tidak hanya akan melanjutkan, lebih dari itu, Mas Ganjar akan melakukan percepatan dalam pembangunan ekonomi rakyat,” tambah Arsjad.


“Mas Ganjar dan Prof Mahfud adalah pemimpin ekonomi, mereka lahir dari rakyat, memahami kesulitan rakyat, dan akan membela nasib rakyat. Supaya ekonomi kita bisa naik kelas, kesejahteraan meningkat,” pungkas Arsjad.


Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno, juga sempat mengatakan hal yang serupa dengan Arsjad. Sandi menilai bahwa Ganjar adalah sosok Jokowi 3.0, alias duplikat dari Jokowi.


Ganjar juga sering kali disebut-sebut sebagai penerus Jokowi, yang akan melanjutkan kepemimpinan dengan cara yang mirip pula dengan Jokowi.


Optimistis Ganjar-Mahfud Raup 54 Persen Suara, Ketua TPN: Jangan Percaya Angka Survei


Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, optimistis bahwa pasangn Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran dengan perolehan suara 54 persen.


Arsjad meminta para pendukung Ganjar agar tidak mempercayai hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud masih rendah.


"Kita mempunyai target tetap kita harus optimis menang 54 persen, menang. Jangan percaya dengan angka-angka yang ada, jangan terkilah dengan angka-angka yang ada," kata Arsjad dalam acara deklarasi Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif) di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12/2023).


Arsjad mencontohkan, Ganjar juga pernah diprediksi tidak memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 lalu ketika bersaing dengan gubernur petahana Bibit Waluyo.


Namun, meski elektabilitasnya sempat terpaut jauh, Ganjar akhirnya berhasil menjadi gubernur Jawa Tengah mengalahkan Bibit.


"Waktu Mas Ganjar mulai jadi gubernur, waktu itu angka 8 persen, Pak Bibit waktu itu sudah 30 persen tapi siapa yang menang akhirnya jadi gubernur adalah Mas Ganjar. Jadi kita harus percaya bahwa kita bisa menang," kata dia.


Oleh sebab itu, Arsjad mengajak relawan pendukung Ganjar untuk melakukan cara-cara kreatif demi memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat


Ia mencontohkan, para pedagang bisa memasang spanduk bergambar Ganjar-Mahfud di warung-warung mereka atau kemasan minuman yang mereka jajakan.


"Apa saja, pokoknya kita harus bisa memperkenalkan, memberitahu pada rakyat inilah pemimpin bangsa kita untuk menuju Indonesia emas 2045," kata dia. [Democrazy/Akurat]

Penulis blog