HOT NEWS

Anti LGBT, Ini Satu-Satunya Kapten Tim Liga Inggris Yang 'Tolak' Pakai Ban Kapten Pelangi

DEMOCRAZY.ID
Desember 10, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Anti LGBT, Ini Satu-Satunya Kapten Tim Liga Inggris Yang 'Tolak' Pakai Ban Kapten Pelangi

Anti LGBT, Ini Satu-Satunya Kapten Tim Liga Inggris Yang 'Tolak' Pakai Ban Kapten Pelangi


DEMOCRAZY.ID - Kapten tim papan bawah Liga Inggris, Sheffield United mencuri perhatian di lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. 


Anel Ahmedhodzic ogah mengenakan ban kapten pelangi di Liga Inggris sebagai bentuk dukungan untuk kaum LGBT.


Seperti dilansir Sportskeeda, Sabtu (9/12), Anel Ahmedhodzic tercatat jadi pemain pertama dalam tujuh tahun yang enggan mengenakan ban kapten pelangi di Premier League, kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris.


Bek internasional Bosnia yang seorang muslim itu mengenakan ban kapten biasa, saat para kapten tim lainnya memakai ban kapten pelangi di rangkaian matchweek 15 Liga Inggris pada tengah pekan.



Ahmedhodzic jadi sorotan saat tim peringkat buncit, Sheffield United dikalahkan Liverpool 0-2 dalam laga yang digelar di Bramall Lane, Kamis (7/12) dini hari WIB.


Bagian dari kampanye 'Rainbow Laces' sebagai bentuk dukungan untuk penganut hubungan sesama jenis, kapten dari semua 20 klub Liga Inggris diminta untuk mengenakan ban kapten yang menampilkan warna pelangi sebagai simbol LGBT, dalam pertandingan yang ditentukan.


Situs resmi Premier League menyatakan baru-baru ini, "20 klub sepakat bahwa pada 2-7 Desember kami merayakan kampanye Rainbow Laces 2023/2024, menunjukkan dukungan untuk semua orang LGBT di sepak bola dan di luar sepak bola."



"Di sepak bola Inggris, ini adalah olahraga yang masuk untuk semua kalangan, termasuk LGBT."


Sementara itu, pelatih Sheffield, Chris Wilder tidak bisa memberikan penjelasan mengapa kaptennya, Ahmedhodzic tidak mengenakan ban kapten pelangi.


"Saya tidak tahu," katanya dalam konferensi pers.


"Ini bukan keputusan klub atau keputusan pribadi. Saya hanya tidak tahu dia melakukan itu."


Ahmedhodzic, bek berusia 24 tahun, adalah seorang Muslim Bosnia, tetapi sebelumnya ada beberapa pemain yang beragama Islam mengenakan ban lengan pelangi.


Granit Xhaka, yang adalah seorang Muslim dan berasal dari keluarga Kosovo, telah mengenakan ban kapten pelangi ketika di Arsenal.


Mamadou Sakho, muslim lain, juga memakainya di Crystal Palace beberapa tahun lalu.


Belum diketahui apakah FA atau otoritas Premier League bakal menjatuhkan sanksi pada Ahmedhodzic menyusul aksinya tersebut. [Democrazy/Suara]

Penulis blog