POLITIK

VIRAL Ekspresi Joe Biden Remehkan Presiden Jokowi Saat Dialog Agar Genosida di Gaza Dihentikan

DEMOCRAZY.ID
November 16, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
VIRAL Ekspresi Joe Biden Remehkan Presiden Jokowi Saat Dialog Agar Genosida di Gaza Dihentikan



DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat langkah berani dengan datang ke Gedung Putih untuk membahas konflik Gaza dengan Presiden AS Joe Biden.


Jokowi menuntut agar Joe Biden menyetujui gencatan senjata antara Israel dan Palestina.


Namun, ekspresi Joe Biden justru membuat warganet di sosial media menjadi salah fokus.


Joe Biden tampak tersenyum miring yang diartikan sebagian orang bak merendahkan Presiden Jokowi.


Saat Jokowi mendesak agar Joe Biden melakukan lebih banyak hal agar menghentikan kekejaman Israel di Palestina, Presiden AS itu malah mengalihkan pembicaraan.


Joe Biden justru mengubah topik membahas soal "iklim" sebagai topik penting yang harus didiskusikan.


Tak ayal, hal itu membuat geram warganet di sosial media, bukan hanya warganet Indonesia tapi pun warganet dunia yang mendukung Palestina.


Potongan video pertemuan Jokowi dan Joe Biden itu dibagikan oleh akun Twitter @BTnewsroom.


"Presiden Indonesia. Joko Widodo mengejutkan Joe Biden dengan menyerukan AS “untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan kekejaman di Gaza,” dan menyatakan bahwa “gencatan senjata adalah suatu keharusan bagi umat manusia," tulis akun tersebut.


"Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia, dan jutaan orang telah melakukan unjuk rasa di sana dalam beberapa minggu terakhir," lanjut keterangan.


Joe Biden terlihat mendengarkan ucapan Jokowi. Sayangnya, dia malah merespon dengan topik lain sehingga menimbulkan kemarahan masyarakat.


"Ekspresi Biden ini merendahkan Pak Jokowi. Ditanya soal Gaza kok nyambungnya ke iklim? Ini kurang ajar," cuit @Greschinov.


"Apakah dia (Joe Biden) benar-benar mengubah pembicaraan menjadi iklim? My boy menyerukan gencatan senjata dan sleep Joe berkata “iklim”," komentar warganet asing @BlickyX2.


"Diberkati Presiden Joko Widodo yang berani angkat bicara terhadap kekuasaan kekaisaran! Andai saja lebih banyak pemimpin yang berani, mungkin genosida ini bisa dihentikan."


"Terima kasih dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah berhari-hari melakukan protes dalam jumlah besar. Kami juga telah melihat keberanian mereka," komentar warganet asing lainnya @LindaReddingBir.



Sumber: Kilat

Penulis blog