POLITIK

Tiba-Tiba Ormas Yang Pernah Antarkan SBY 2 Periode Migrasi Dukungan, Dari Prabowo ke Ganjar

DEMOCRAZY.ID
November 28, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tiba-Tiba Ormas Yang Pernah Antarkan SBY 2 Periode Migrasi Dukungan, Dari Prabowo ke Ganjar

tiba-tiba-ormas-yang-pernah-antarkan-sby-2-periode-migrasi-dukungan-dari-prabowo-ke-ganjar


DEMOCRAZY.ID - Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) mengalihkan dukungannya dari Prabowo Subianto- Gibran ke Ganjar Pranowo- Mahfud MD.


Migrasi dukungan ini sebagai bentuk kekecewaan FKLPDK terhadap Prabowo yang tidak percaya diri dan hanya terkesan mempunyai nafsu politik yang tinggi.


"Kami 1000 kader migrasi pendukung Prabowo-Gibran kepada Ganjar Mahfud," kata Ketum FKLPDK, Sahat Saragih dalam keterangannya, Selasa (28/11/2023).


Sahat Saragih juga menuturkan, alasan dirinya migrasi dukungan kepada Ganjar- Mahfud MD, selain punya nafsu politik, Capres Prabowo juga telah banyak melanggar etika hukum dalam memilih cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.


"Kami meninggalkan Prabowo karena tidak punya percaya diri, tidak ada etika hukum di Indonesia, sehingga rakyat sangat marah," tuturnya.


Adapun alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Ganjar- Mahfud karena capres- cawapres tersebut lahir dari rakyat biasa dan juga merupakan sosok yang sederhana dan taat akan hukum.


"Ganjar dilahirkan dari rakyat biasa sedangkan Mahfud MDdari rakyat sederhana. Ganjar dan  Mahfud tokoh yg teruji dan insan kombinasi sempurna," ungkapnya.


Karena itu, Sahat Saragih akan mengembalikan sertifikat relawannya kepada Prabowo- Gibran.


Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk menjunjung tinggi berdemokrasi yang baik.


"Kami berencana akan mengembalikan sertifikat relawan pada Prabowo," tegasnya.


Sebelumnya, Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) deklarasi mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.


FKLPDK yang sudah berada di 34 Provinsi dan 412 kabupaten/kota se-Indonesia ini pernah mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden 2 periode pada tahun 2004-2014.


Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah sosok pemimpin yang ikhlas dan rela berkorban demi mewujudkan Indonesia Maju ke depan.


"Kami Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) akan bekerja keras untuk mengajak rakyat memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024 -2029," kata Sahat, Selasa (19/9/2023). [Democrazy/PojokSatu]

Penulis blog