POLITIK

Sebut Ada Menteri Berpaham Neolib, Prabowo: Gue Gak Sebut Namanya, Gak Etis!

DEMOCRAZY.ID
November 07, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Sebut Ada Menteri Berpaham Neolib, Prabowo: Gue Gak Sebut Namanya, Gak Etis!



DEMOCRAZY.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan ada menteri di kabinet yang neoliberalisme atau neolib. 


Hal itu diungkapkan Prabowo saat paparan berkaitan dengan ekonomi di dalam pidatonya saat Rakernas LDII 2023.


Mulanya, Prabowo sedang memaparkan slide yang memperlihatkan soal Jokowinomics: Aplikasi Nyata Ekonomi Pancasila oleh Presiden Jokowi.


"Kalau melihat data ini ya sudah lah harus diakui bahwa Presiden Jokowi dan pemerintahan yang beliau pimpin, ya, berhasil membela rakyat Indonesia," kata Prabowo memaparkan slide dilihat di kanal YouTube LDII TV, Selasa (7/11/2023).


Prabowo lantas menceritakan bagaimana jalannya sidang kabinet, di mana Jokowi selalu memikirkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.


"Saya rival yang dikalahkan, begitu saya masuk kabinet, saya lihat, kan saya hadir sidang kabinet. Saya lihat kebijakan-kebijakan selalu memikirkan bagaimana rakyat kecil, bagaimana orang miskin. Itu selalu fokus beliau," kata Prabowo.


Tetapi di luar dari pemikiran Jokowi bagaimana kebijakan harus berpihak kepada rakyat kecil, di satu sisi ada menteri-menteri yang neolib.


Neolib yang dimaksud Prabowo ialah menteri yang kerap memilih adanya persaingan pasar bebas.


"Ada juga menteri-menteri yang neolib itu," kata Prabowo.


Kendati mengungkapkan demikian, Prabowo enggan menyampaikan secara lugas siapa menteri terkait yang dimaksud sebagai menteri-menteri neolib.


"Gue nggak sebut siapa namanya. Nggak boleh dong, nggak etis karena kan kita harus kompak, tapi neolib gimana?" kata Prabowo yang disambut tawa audience yang hadir.


Prabowo lantas mencontohkan bagaimana saat ia melihat menteri-menteri terkait berkomunikasi kepada presiden.


"Selalu aku lihat kadang-kadang coba-coba 'uh bapak presiden' intinya enggak usah, enggak, harus. Nanti utang kita terlalu banyak, utang kita salah satu terendah di dunia sekarang," kata Prabowo.


Sebelumnya, Prabowo mendapatkan pujian dari Jokowi. Pujian itu dilontarkan Jokowi usai melihat penampilan pecak silat di Rakernas LDII.


"Tadi yang ditampilkan tadi pencak silat tadi bener. Karena ketuanya Pak Prabowo. Sekjennya Pak Teddy," kata Jokowi.


"LDII kalau gini-gini pinter banget, memberikan simbol-simbol gitu lho," sambungnya. [Democrazy/Suara]

Penulis blog