POLITIK

Ganjar Flexing Prestasi Saat Masih Menjabat Gubernur Jawa Tengah, Apa Saja?

DEMOCRAZY.ID
November 24, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ganjar Flexing Prestasi Saat Masih Menjabat Gubernur Jawa Tengah, Apa Saja?



DEMOCRAZY.ID - Capres dari PDIP di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, membanggakan prestasinya saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng).


Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara Indonesia Millenial & Gen Z Summit. Politikus PDIP itu mengatakan prestasi tersebut terjadi selama memimpin Jateng dua periode.


“Pertanyaan yang sama pernah dilemparkan kepada wartawan oleh saya. ‘Mas Ganjar apa yang Anda banggakan selama 10 tahun jadi gubernur?’. Nilai integritas dari ASN yang saya pimpin naik tinggi sekali, korupsi bisa kita tekan,” ucap Ganjar di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).


Dia menuturkan dua hal tersebut membuat layanan pemerintah Jateng mudah dilaksanakan karena tak ada hambatan.


“Itu kebanggan saya yang sampai hari ini saya berterima kasih sama kawan-kawan saya menjaga integritas itu. Ketika kemudian mereka mendapatkan gratifikasi, mereka dengan sangat bilang ‘maaf, terima kasih, tidak’,” jelasnya.


Ganjar menambahkan prestasi lainnya adalah pihaknya bisa memberikan sekolah gratis bagi keluarga miskin di Jateng. 


Saat itu, Pemprov Jateng membangun 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


“Mereka yang sekolah di situ dari keluarga miskin ternyata dalam waktu tiga tahun mereka bisa belajar. Semua dibiayain dari pemprov dan kemudian mereka tahun keempat hampir 100 persen sekolah, kerja, membantu orang tuanya,” jelasnya.


Selain itu, Ganjar menyebut Pemprov Jateng juga mendorong adanya inovasi di setiap generasi.


“Maka kami punya bank inovasi. Itulah yang kemudian menjadi improvement dari setiap kita memberikan layanan ke publik,” tandas dia. [Democrazy/TvOne]

Penulis blog