Perang Intel! Mahfud MD Ternyata Sudah Deteksi Pergerakan Gibran Sebelum Cawapres, Nih Bocorannya - DEMOCRAZY News
POLITIK

Perang Intel! Mahfud MD Ternyata Sudah Deteksi Pergerakan Gibran Sebelum Cawapres, Nih Bocorannya

DEMOCRAZY.ID
Oktober 30, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Perang Intel! Mahfud MD Ternyata Sudah Deteksi Pergerakan Gibran Sebelum Cawapres, Nih Bocorannya



DEMOCRAZY.ID - Bakal capres dan cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD akhirnya blak-blakan bicara soal Gibran Rakabuming Raka, yang digaet Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.


Ganjar mengaku, dirinya sama sekali tidak kaget dengan kemunculan Gibran diajang Pilpres nanti.


"Kenapa harus kaget. Yang pertama, setiap warga negara punya hak (maju sebagai capres cawapres)," katanya dikutip dari channel YouTube Kick Andy pada Senin, 30 Oktober 2023.


Terus yang kedua, lanjut Ganjar, seluruh proses sudah dilakukan maka pasangan ini siap bertanding dengan baik, dengan cara apapun dan dengan siapapun.


"Karena kesiapan kami sudah penuh," tegasnya.


"Maka kemudian kami lebih berpikir kepada persiapan kami untuk menghadapi kontestasi itu berkomunikasi dengan rakyat. Jadi tidak kaget," sambungnya.


Hal senada juga diungkapkan Mahfud MD. Sebab menurutnya, hal itu sudah ia ketahui sejak jauh-jauh hari sebelum Gibran diumumkan sebagai bakal cawapres Prabowo.


"Tidak kaget. Karena sebenarnya, begitu Pak Ganjar dideklarasikan pada tanggal 21 April itu kan dua hari kemudian sudah muncul, spekulasi tentang nama Gibran itu," katanya.


Bahkan, menurut Mahfud MD, sosok Gibran memang sudah dilirik sejak enam bulan lalu.


"Ketika Pak Prabowo pada hari raya itu berkunjung ke rumah Pak Jokowi kan sudah mulai muncul isu, bahwa Pak Prabowo mengusulkan atau minta nama Gibran. Sehingga sesudah itu spekulasi itu berkembang kan sudah enam bulan ya sekarang," jelasnya. 


"Jadi, meskipun pada waktu itu tidak yakin tetapi karena spekulasinya sudah muncul, ya kita tidak kaget juga, bahwa itu mungkin saja terjadi, dan betul memang terjadi," sambungnya. [Democrazy/VIVA]

Penulis blog