HOT NEWS

Merinding! Begini Wasiat Sang Ayah Kepada Amelia Yani Sebelum Peristiwa G30S PKI Renggut Nyawanya

DEMOCRAZY.ID
Oktober 02, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Merinding! Begini Wasiat Sang Ayah Kepada Amelia Yani Sebelum Peristiwa G30S PKI Renggut Nyawanya



DEMOCRAZY.ID - Amelia Yani, salah satu putri Pahlawan Jenderal Ahmad Yani mengatakan bahwa sang ayah sempat memberi wasiat saat memberi parfum ke baju anak-anaknya sebelum meninggal.


Menurut Amelia Yani, momen tersebut terjadi sesaat sebelum meninggal, tepatnya pada tanggal 30 September 1965 atau yang dikenal dengan sebutan G30S PKI


Sebelum peristiwa G30S PKI, seketika tangan Ahmad Yani tidak sengaja menyenggol sebuah botol parfum yang terletak di mejanya.


Ahmad Yani kemudian mengambil cairan parfum yang tertumpah tersebut lalu diusapkan ke baju anak-anaknya, termasuk Amelia Yani.


Sambil mengusapkan cairan parfum tersebut ke baju anak-anaknya, Ahmad Yani lalu mengeluarkan wasiat terakhir sebelum dirinya wafat.


Wasiat tersebut berisi pesan kepada anaknya bahwa aroma wangi yang diusapkan di baju mereka merupakan asal dari parfum dirinya.


Kalimat yang dilontarkan oleh sang ayah, seolah-olah tidak disadari oleh Amelia bahwa itu adalah wasiat terakhir sebelum ayahnya meninggal dunia.


Peristiwa G30S/PKI merupakan salah satu kejadian kelam yang pernah tercatat dalam sejarah Indonesia.


Atas tapak tilas para pahlawan pada peristiwa itu akhirnya menuliskan bagaimana perubahan terjadi di Tanah Air.


Amelia Yani, putri ketiga Ahmad Yani kemudian membeberkan peristiwa itu saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube RJL 5 Fajar Aditya.


Sikap sang ayah di mata Amelia Yani juga merupakan pribadi yang tak banyak bicara, namun begitu peduili dengan keluarga, terutama istri dan kedelapan anaknya.


"Bapak saya (Ahmad Yani) itu tidak banyak bicara, tapi care-nya itu melindungi anak-anaknya sangat intens," ucap Amelia Yani.


Selanjutnya Amelia membeberkan bahwa Ahmad Yani menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dengan keluarga sesaat sebelum peristiwa G30S/PKI terjadi.


Bahkan menurutnya Ahmad Yani sang ayah sempat mengajak dirinya serta adik-adiknya untuk ikut berkunjung ke Istana Negara.


Momen tersebut bertepatan pada tanggal 5 Oktober, mengingat hari tersebut merupakan hari jadi ABRI atau TNI saat ini.


Saking pentingnya mengajak keluarga ke Istana Negara, Ahmad Yani sampai mengizinkan anak-anaknya untuk tidak perlu bersekolah di hari tersebut.


Hal ini tentu membuat istri dan kedelapan anaknya merasa bahagia, termasuk Amelia. Mereka merasa tak sabar menantikan momen itu. 


[VIDEO]



[Democrazy/Kilat]

Penulis blog