ISLAMI

Islamophobia di Prancis Makin Ngeri, Cuma Ucapkan Assalamualaikum Ditangkap Polisi!

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
ISLAMI
Islamophobia di Prancis Makin Ngeri, Cuma Ucapkan Assalamualaikum Ditangkap Polisi!



DEMOCRAZY.ID - Setelah diterapkan di tempat kerja dan semua institusi pemerinah dan swasta, Islamophobia di Prancis semakin mengerikan.


Kali ini hanya mengucapkan salam, Assalamualaikum kepada orang-orang yang dia kenal, seorang wanita muslim di Prancis akhirnya ditangkap oleh pihak Kepolisian setempat.


“Tingkat Islamophobia di Prancis memang gila,” buka seorang seleb Tiktok wanita bernama Houda Ino dalam sebuah video yang diunggahnya, Minggu 22 Oktober 2023.


“Dengarkan ceritanya, beberapa minggu yang lalu, seorang wanita ditangkap Polisi di Prancis karena dia mengucapkan Assalammualaikum kepada tetangganya,” tuturnya.


“Dia keluar dari gedungnya, dia bertemu dengan beberapa pekerja yang dia kenal mengucapkan Assalamualaikum,” tambahnya.


“Tetangga rasis yang kita sebut saja Karens, dia menelpon Polisi dan memberitahu mereka, datang dan tangkap wanita ini karena dia mengatakan sesuatu dalam bahasa Arab,” jelasnya.


“Polisi datang dan menangkap wanita muslim itu,” imbuhnya.


Houda Ino pun mengungkapkan ini terlalu berlebihan, karena arti dari ucapan Assalamualaikum adalah mendoakan semoga damai selalu menyertai kita semua.


Tapi hal berbeda jika mengucapkan Shalom tidak akan mendapatkan masalah di Prancis.


Ternyata selama diinterogasi, Polisi mengatakan kita tidak boleh mengambil risiko apa pun menjadi alasan wanita muslim itu tetap ditangkap.


“Dia mengatakan Assalamualaikum, artinya damai bersamamu, ini cara paling indah untuk menyapa sesorang, ini dalami bersama mu, seperti mengucapkan Shalom,” lanjutnya.


Hauda Ino pun mengatakan, wanita muslim itu juga tidak bisa melaporkan balik oleh tetangganya tersebut dengan alasan yang tidak jelas.


“Polisi menolak pengaduan itu, dia harus memanggil pengacara untuk mendapatkan haknya dihormati dan mengajukan keluhan terhadap tetangannya itu,” ungkapnya.


Bukan hanya ucapan Assalamualaikum saja, Hauda Ino juga mengungkapkan teriakan takbir, Allahu Akbar dipermasalahkan di Prancis.


Ia menceritakan, beberapa hari lalu ada demo pro Palestina yang diizinkan oleh Pengadilan dan diikuti oleh ribuan orang dan akhirnya menjadi skandal di Prancis dan menjadi trending topik nomor 1 di media sosial X (Twitter).


“Para orang yang berdemo meneriakan ‘free Palestine’, dan kemudian mereka mengatakan takbir, Allahu Akbar!,” ucapnya.


Hauda Ino pun mengimbau bagi umat muslim yang ingin bekerja, berinvestasi, sekolah atau wisata ke Prancis harus berfikir dua kali.


“Jadi kalau kalian muslim dan kalian mau ke sini, pikirkan saja sebelum kalian mengambil keputusan itu,” tukasnya.


Sebagai informasi, Islamophobia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketakutan, kebencian, atau prasangka terhadap Islam atau umat Muslim. 


Ini adalah bentuk diskriminasi atau sikap negatif yang ditujukan kepada individu atau kelompok Muslim berdasarkan agama mereka. 


Islamophobia dapat muncul dalam berbagai bentuk dan tingkat keparahan, mulai dari prasangka umum hingga tindakan diskriminatif dan kekerasan fisik.


@nabatyyaa

♬ A sad and sad BGM using a piano(818988) - shibamusubi


Sumber: DW

Penulis blog