POLITIK

Inikah Kalimat Sindiran Prabowo ke Megawati? Dinasti Bukan cuma Jokowi, PDIP Juga Ada Dinasti!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 25, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Inikah Kalimat Sindiran Prabowo ke Megawati? Dinasti Bukan cuma Jokowi, PDIP Juga Ada Dinasti!



DEMOCRAZY.ID - Prabowo Subianto memberikan pembelaan kepada keluarga Jokowi yang disebut tengah membangun dinasti politik.


Itu lantaran putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024.


Prabowo menyebut bahwa dinasti politik sejatinya sudah terjadi sejak lama dan di banyak tempat. Akan tetapi jika dinasti politik itu berorientasi pada kepentingan bangsa, maka tidak menjadi masalah.


Hal itu diungkap Prabowo Subianto di depan kader PSI usai deklarasi dukungan Prabowo-Gibran di The Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa 24 Oktober 2023 malam.


"Dinasti politik itu adalah sesuatu yang wajar," ungkap dia.


Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan bahwa sejatinya dinasti juga terjadi di semua partai politik.


"Kalau kita jujur, Anda lihat semua partai, termasuk PDIP ada dinasti politik dan itu tidak negatif," ucap dia.


Demikian pula di keluarganya yang juga merupakan dinasti di dalam militer. Akan tetapi dinasti keluarganya itu untuk bangsa dan negara serta berjuang bersama rakyat.


"Saya dari dinasti politik. Saya putranya Soemitro Djojohadikoesoemo, saya cucunya Margono Djojohadikoesoemo. Tapi dinasti dalam arti keluarga kami selalu berjuang untuk rakyat," tegasnya.


Bahkan dari dinasti itu ada keluarganya yang gugur membela Indonesia di masa lalu.


"Dua adik orang tua saya gugur untuk republik ini. Jadi kita ambil pengertian yang positif," tekan dia.


Baginya, selama dinasti itu berbakti kepada negara dan bangsa dan demi kepentingan rakyat maka itu adalah hal yang positif.


"Salahnya apa? Jangan dipolitisasi," pungkas Prabowo.


Pernyataan serupa pernah disampaikan Prabowo pada Senin 25 Oktober 2023. Saat itu Prabowo juga memberikan pembelaan kepada keluarga Jokowi yang dikait-kaitkan dengan dinasti politik.


Dinasti politik keluarga Jokowi ini mencuat setelah Prabowo Subianto resmi memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.


Prabowo meminta agar tidak melihat dinasti politik keluarga Jokowi ini dari sisi negatif.


"Kalau dinastinya Pak Jokowi ini berbakti untuk rakyat, kenapa? Salahnya apa? Jadi, berpikir yang baiklah. Berpikir positif," ucap Prabowo kepada wartawan, Senin 25 Oktober 2023.


Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menyatakan, dirinya juga bagian dari dinasti di TNI. Tapi karena mengabdi untuk negara, bangsa dan rakyat, maka hal itu tidak menjadi masalah.


"Semua dinasti, bung! Kita jangan cari yang negatif lah! Cari yang positif," tegasnya.


"Orang ingin berbakti apa salahnya?" ucap Prabowo Subianto.


Untuk diketahui, Megawati Soekarnoputri saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PDIP. Sementara putrinya, Puan Maharani menjabat sebagai Ketua DPP PDIP.


Tidak ketinggalan, putra Megawati, Prananda Prabowo yang juga menjabat Ketua DPP PDIP. [Democrazy/PojokSatu]

Penulis blog