POLITIK

PKS Beri Sinyal Habib Rizieq Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

DEMOCRAZY.ID
September 28, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
PKS Beri Sinyal Habib Rizieq Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024



DEMOCRAZY.ID - Momen Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menarik perhatian. Ketiganya bertemu di pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Fairuz Shihab. 


Anies juga menjadi saksi nikah pernikahan Syarif dengan Sayyid Allatas. Selain Anies dan Cak Imin, turut hadir elite partai Koalisi Perubahan seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid. 


PKS melihat momen Anies-Cak Imin bertemu Habib Rizieq sebagai sesuatu yang spesial. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberi sinyal Habib Rizieq mendukung AMIN di 2024.


"Doakan ya," kata Mardani melalui pesan singkat, Kamis (28/9).  



Mardani juga membagikan sebuah video saat Anies dan Cak Imin datang. Ia disambut sejumlah habaib dan sang mempelai pria, Sayyid. 


Ketika keduanya masuk ke rumah Habib Rizieq, tampak pelukan hangat dan cipaki-cipiki menyambutnya. Suasana hangat tercipta.


Lantas, adakah pesan yang disampaikan Habib Rizieq untuk Anies-Cak Imin dalam perjalanannya menuju 2024?


"Harus istikamah," ujar anggota Komisi II DPR itu.


Sementara itu Anies pun turut mendoakan kelanggengan rumah tangga eks Imam Besar FPI itu.


"Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah yang selalu dalam keberkahan-Nya," tulis Anies.




Pandangan Pengamat


Pengamat Politik Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menanggapi kedekatan Anies-Cak Imin dan Habib Rizieq.


Datangnya dua tokoh itu di acara Habib Rizieq bisa menjadi bukti bahwasanya pasangan ini masih membutuhkan suara Habib Rizieq yang dinilai memiliki massa yang besar.


"Ya kelihatannya Anies dan Cak Imin membutuhkan Habib Rizieq dan kelihatan juga Habib Rizieq juga membutuhkan capres dan cawapres," kata Ujang saat dikonfirmasi, Kamis (28/9/2023).


Ujang lantas menyinggung soal Habib Rizieq bersama gerbong Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang masih belum kunjung menentukan arah politiknya di Pilpres 2024.


Dia menilai, Habib Rizieq bisa saja mendukung pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin jika meliha gerak-gerik politiknya.


"Kalau dilihat dari lobi lobinya kedekatannya bisa saja kelompoknya Habib Rizieq bisa saja arahnya mendukung Anies Cak Imin. Dengan dimulainya tadi menjadi saksi pernikahannya anak Habib Rizieq," jelasnya.


Ujang juga meyakini Habib Rizieq bisa mengubah peta konstelasi politik nasional. Terlebih Habib Rizieq masih memiliki massa yang cukup besar.


"Ini tentu bagaimanapun harus dilihat bahwa peta politik 2019 dan 2024 berubah. Apakah betul betul habib Rizieq mendukung Anies Cak Imin atau mendukung Ganjar atau Prabowo kita lihat saja nanti," tandasnya. [Democrazy/Kumparan]

Penulis blog