POLITIK

PDIP Prioritaskan Kuasai Pulau Jawa, Nama Cawapres Ganjar Mengerucut Tiga Nama Ini!

DEMOCRAZY.ID
September 09, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
PDIP Prioritaskan Kuasai Pulau Jawa, Nama Cawapres Ganjar Mengerucut Tiga Nama Ini!



DEMOCRAZY.ID - PDI Perjuangan (PDIP) akan memprioritaskan menguasai Pulau Jawa di Pilpres 2024 nanti. Nama cawapres PDIP mengerucut pada tiga nama yang masuk radar.


Nama-nama cawapres PDIP yang masuk radar antara lain Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mahfud MD. Sementara Andika Perkasa diplot menjadi wakil ketua tim pemenangan nasional.


"Nama Mas Ridwan Kamil masuk, seperti disampaikan Mbak Puan. Bahkan ada Mas AHY, ada Prof Mahfud MD, Pak Andika dan ada beberapa nama lagi," kata Politisi PDIP Masinton Pasaribu, saat diskusi OTW 24, yang digelar Lembaga Survei KedaiKOPI, Jakarta, Jumat (8/9).


Menurutnya, di antara nama-nama itu nantinya akan ditentukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan tertentu.


Salah satu bahan pertimbangan yang paling penting dalam menentukan Cawapres bagi Ganjar Pranowo ini adalah faktor elektoral.


"Pada aspek elektoral itu, Jawa jadi kunci, karena populasi penduduk terkonsentrasi di Pulau Jawa. Tentu semua rebutan di Pulau Jawa," jelas Anggota Komisi III DPR RI itu.


"Kita tunggu saja breaking newsnya," kata Masinton lagi.


Sebelumnya, PDI Perjuangan menyebut tidak akan terburu-buru menentukan bakal calon wakil presiden.


Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, menyampaikan kepastian itu saat diskusi OTW 24 yang digelar Lembaga Survei Kedai Kopi, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).


"Bagi PDIP, mau dimajukan atau tidak, menurut saya tidak terlalu berpengaruh ya," ujar dia.


Anggota Komisi III DPR RI itu meyakini, koalisi PDIP maupun dua koalisi lainnya sudah menyelesaikan konsolidasi.


"Jadi tidak berpengaruh dalam penentuan Cawapres, artinya, sebenarnya kami semua sudah ada," tuturnya. [Democrazy/PojokSatu]

Penulis blog