MISTERI Kampung Terlarang di Jawa Tengah, Pejabat Jangan Masuk Jika Tak Mau Kena Kutukan! - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

MISTERI Kampung Terlarang di Jawa Tengah, Pejabat Jangan Masuk Jika Tak Mau Kena Kutukan!

DEMOCRAZY.ID
September 18, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
MISTERI Kampung Terlarang di Jawa Tengah, Pejabat Jangan Masuk Jika Tak Mau Kena Kutukan!



DEMOCRAZY.ID - Berikut ini informasi mengenai kampung terlarang di Jawa Tengah, pejabat jangan masuk jika tak mau kena kutukan.


Simak kampung terlarang di Jawa Tengah, pejabat jangan masuk jika tak mau kena kutukan. Ini dia kampung terlarang di Jawa Tengah, pejabat jangan masuk jika tak mau kena kutukan. 


Salah satu kampung di Jawa Tengah ini menarik untuk diulik keunikannya. Pasalnya, di kampung ada sebuah aturan tak tertulis untuk para pejabat.


Naman kampung tersebut adalah Dukuh Modo di Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang. Kampung ini hampir sama dengan kampung-kampung lainnya di Indonesia.


Namun di balik itu semua, ada sebuah mitos yang masih dipercayai hingga saat ini. Mitos itu masih kuat keyakinannya di sebagian warga Rembang.


Mitos tersebut berupa dilaranganya para pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk tidak melewati Dukuh Modo.


Masyarakat sekitar percaya bahwa jika pejabat atau kaum bangsawan lewat daerah ini, maka musibah akan datang kepada mereka. Ternyata musibah ini berkaitan dengan jabatan yang mereka dapatkan.


Dipercaya bahwa jabatan mereka akan lengser jika melewati kampung ini. Hal ini bermula dari kisah perjalanan Joko Modo dan Panji Sering.


Kisah ini masih hidup sampai saat ini dan masyarakat masih percaya dengan adanya pantangan-pantangan yang ada dari turun temurun.


Panji Sering yang merupakan seorang bangsawan diketahui harus kalah dari seorang pemuda desa biasa yang bernama Joko Modo.


Hingga akhirnya kekalahan dari Panji Sering ini, membuat Dukuh Modo yang merupakan tempat kelahiran Joko Modo menjadi sebuah momok bagi bangsawan lainnya untuk melewati daerah ini.


Bahkan kampung ini oleh sebagian orang disebut daerah keramat yang penuh dengan kutukan.


Demikian kampung terlarang di Jawa Tengah, pejabat jangan masuk jika tak mau kena kutukan. [Democrazy/Jateng]

Penulis blog