Menarik! Puan Buka Kans PDIP Koalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024 - DEMOCRAZY News
POLITIK

Menarik! Puan Buka Kans PDIP Koalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024

DEMOCRAZY.ID
September 03, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Menarik! Puan Buka Kans PDIP Koalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024



DEMOCRAZY.ID - Keluarnya Partai Demokrat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan membuka peluang untuk penjajakan dengan partai lainnya. Peluang itu dilihat oleh PDIP.


Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, keputusan Demokrat ini merupakan sebuah peluang baru untuk mengeratkan kembali komunikasi yang pernah terjalin. Menurutnya, PDIP siap menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Demokrat.


“(Komunikasi dengan Demokrat) masih terjalin dan terus terjalin. Tentu saja setelah ini kita akan melakukan silaturahmi untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada, termasuk ke semua partai,” kata Puan dalam keterangannya dikutip Minggu (3/9).


Puan Maharani sudah sempat bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada 18 Juni 2023. 


Puan juga datang saat peluncuran buku Tetralogi AHY di Djakarta Theater, 10 Agustus 2023.


Puan meyakini koalisi PDIP dengan PPP juga tetap kuat. Para partai pendukung Ganjar akan terus saling menguatkan.


“Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDIP. Kami juga menyadari dinamika politik bisa saja kemudian terjadi suatu dinamika perubahan, namun sampai hari ini kami meyakini PPP akan tetap bersama PDIP,” tutur Puan.


Selamati Anies-Cak Imin


Puan juga memberi selamat kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang telah deklarasi sebagai pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.


“Saya ucapkan selamat kepada pasangan Mas Anies dan Cak Imin yang sudah mendeklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Puan.


Ia memandang manuver Anies bersama Partai NasDem itu adalah dinamika politik pada kontestasi pemilu.


“Semua partai pasti punya strateginya masing-masing,” ujar Ketua Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDIP tersebut. [Democrazy/Kumparan]

Penulis blog