Back to Top
POLITIK

Koalisi Masyarakat Sipil: Tak Boleh Presiden Sadap Partai Lewat Intelijen, Bisa Jadi Skandal Politik dan Masalah Serius!

DEMOCRAZY.ID
September 19, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Koalisi Masyarakat Sipil: Tak Boleh Presiden Sadap Partai Lewat Intelijen, Bisa Jadi Skandal Politik dan Masalah Serius!

DEMOCRAZY.ID - Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Sektor Keamanan menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai dirinya yang mendapat data survei dan arah partai politik lewat komunitas intelijen, seperti BIN, BAIS dan Intelijen Polri. Koalisi Masyarakat Sipil menilai pernyataan Jokowi merupakan masalah serius dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. "Tidak boleh dan tidak bisa dalam negara demokrasi, Presiden beserta perangkat intelijen menjadikan partai politik sebagai objek dan target pemantauan intelijen," tulis Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Sektor Keamanan dalam siaran pers yang diterbitkan YLBHI, dikutip Selasa (19/8/2023). Koalisi Masyarakat Sipil mengatakan, intelijen memang merupakan aktor keamanan yang berfungsi memberikan informasi terutama kepada presiden.  Namun demikian informasi intelijen itu seharusnya terkait dengan musuh negara yang bersinggungan dengan masalah keamanan nasional dan bukan terkait dengan masyarakat politik, dal
Baca selengkapnya

Penulis blog