HEBOH Video Panglima TNI Yudo Bakal Kirim 'Pasukan Khusus' ke Pulau Rempang: Piting Saja Mereka Satu-Satu! - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

HEBOH Video Panglima TNI Yudo Bakal Kirim 'Pasukan Khusus' ke Pulau Rempang: Piting Saja Mereka Satu-Satu!

DEMOCRAZY.ID
September 16, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
HEBOH Video Panglima TNI Yudo Bakal Kirim 'Pasukan Khusus' ke Pulau Rempang: Piting Saja Mereka Satu-Satu!



DEMOCRAZY.ID - Beredar sebuah video yang menampilkan pernyataan Panglima TNI Yudo Margono di media sosial soal kericuhan di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. 


Dalam video, Yudo menyebut bahwa aksi unjuk rasa tersebut adalah tindakan anarkis. Ia pun tak bisa menutupi rasa emosinya.


"Orang sudah diam, terus diambil batu langsung dilemparkan (ke polisi). Ini kan udah seperti orang yang lagi bunuh hewan gitu loh," kata Panglima TNI Yudo Margono seperti yang dikutip dari media sosial X (twitter) @yaniarsim, Jumat (15/9/2023).


Yudo juga menyinggung soal kabar yang menyebut bahwa sebagian besar massa pendemo bukan lagi orang asli setempat melainkan orang luar yang datang. 


Ia menambahkan, persoalan ini sebenarnya tugas kepolisian, namun bila kepolisian tidak mampu, TNI siap maju.


"Ya kan TNI-nya umpanya, masyarkatnya 1.000 ya kita keluarkan 1.000. Satu miting satu itu kan selesai. Nggak usah pakai alat, dipiting aja satu-satu. Tahu dipiting nggak? ya itu dipiting aja satu-satu," ujar dia


Bahkan, Yudo tak segan-segan perintahkan kepala Babek (Badan Pembekalan) untuk mengeluarkan peralatan, agar dipakai dan keluar dari gudang, jika diperlukan. 


"Anak-anak berani maju terus untuk bertahan, tetapi kalau dilempari, ngamuk juga sampean itu. Ada itu alat di Babek. Kita punya itu alat-alat baru," katanya.


Sontak video ini menuai respons dari sejumlah netizen. Akun @toxynuscaV2 menduga TNI tidak lagi berada di pihak rakyat, melainkan membela kepentingan investor asing. 


"Rupanya ini fungsi TNI? Bukan membela rakyat dari serangan luar tapi malah mengusirnya agar pihak luar bisa leluasa masuk?" tulisnya.


Akun @endgamearmy mengatakan ucapan seperti seharunya tidak dilontarkan oleh Panglima Yudo. Ia pun mempertanyakan di mana hati nurani Yudo. 


"TNI vs Rakyat. Engga pantes banget seorang panglima bicara begini. Enggak ada hati nurani," tulisnya.


Sementara Akun @therra_ mengingatkan Yudo untuk sadar diri, karena gaji dan fasilitas yang dinikmati saat ini merupakan sumbangsih rakyat melalui pajak. Ia memperingatkan Yudo untuk tidak bertindak zalim.


"Makanan, minuman, tempat tinggal, senjata yang kalian pakai itu semua dari pajak rakyat. Sekarang rakyat diperlakukan layaknya kriminal demi investor? Zalim kalian!" ucapnya ketus.


[VIDEO]:



Penulis blog