HUKUM

HEBOH! Punya Banyak Cabang, Sosok JB Diduga Panen Cuan Dari 'Cuci Uang Surga' Yusuf Mansur, Mr X: 50 Bank Masih Kalah

DEMOCRAZY.ID
September 28, 2023
0 Komentar
Beranda
HUKUM
HEBOH! Punya Banyak Cabang, Sosok JB Diduga Panen Cuan Dari 'Cuci Uang Surga' Yusuf Mansur, Mr X: 50 Bank Masih Kalah

HEBOH! Punya Banyak Cabang, Sosok JB Diduga Panen Cuan Dari 'Cuci Uang Surga' Yusuf Mansur, Mr X: 50 Bank Masih Kalah


DEMOCRAZY.ID - Nama Ustaz Yusuf Mansur di Indonesia seperinya saat ini sedang tidak baik-baik saja setelah dugaan kasus hukum menghampiri kehidupannya.


Berbekal ilmu sedekah, Ustaz Yusuf Mansur seperti jadi pahlawan bagi umat Islam yang merindukan surga dengan jalur infak dan sedekah.


Namun sayangnya, Ustaz Yusuf Mansur dinilai makin melenceng dari teorinya dengan dugaan memanfaatkan uang sedekah yang terkumpul untuk kepentingannya.


Waroeng Steak and Shake misalnya, konon menjadi wadah bagi dai bernama Jam'an Nurchotib itu.


Jody Brotosuseno, pemilik Waroeng Steak and Shake bahkan dianggap jadi Qorun, sosok orang kaya masa Firaun.


Hal itu diungkap oleh Iqbal (nama samaran) ketika diundang Darso Arif yang merupakan wartawan senior.


"Yusuf Mansur itu Firaun, dia gak bisa kerja sendiri tanpa Qorun, siapa dia? Jody Brotosuseno," katanya, seperti dikutip dari kanal YouTube Arah Kebenaran, Kamis, 28 September 2023.


Iqbal yang konon kenal dekat dengan Jody Brotosuseno dan Yusuf Mansur bahkan bercerita soal sosok yang membuat dai itu terlihat pandai.


"Yusuf Mansur itu punya ahli strategi, saya enggak akan sebut, takut salah, yang pasti kalo enggak kakaknya ya adiknya, yang pasti dia wanita, berhijab, pandai bicara," ungkapnya.


Mengaku didekati, Iqbal akui sempat tercemplung dalam rayuan Yusuf Mansur, begitu juga dengan pemilik Waroeng Steak and Shake.


"Yusuf Mansur itu maling, dia memang enggak minum pak, narkoba enggak, kalo maling absolutely dia itu maling," tegasnya.


"Mas Iqbal, artinya uang sedekah yang dikumpulkan Jam'an dinikmati oleh Jody?," tanya Darso Arif memotong.


"Ya iyalah, itu logika keledai Pak, saat orang jual rumah mobil untuk kebutuhan sehari-hari pas pandemi, dia malah buka outlet," jawab Iqbal.


Bahkan dia meyakini saat ini Yusuf Mansur memiliki kekayaan yang luar biasa, termasuk tudingan kongkalikong dengan Jody Brotosuseno.


"50 Bank Perkreditan (BPR) kalo dikumpulkan, masih kalah sama 1 Jam'an Pak," ketusnya.


Bahkan ketika Darso Arif bertanya soal uang Rp4 miliar yang dibawa Yusuf Mansur dan ditahan Imigrasi Batam, Iqbal hanya tertawa.


"Kok cuma Rp4 miliar, banyak Pak, lebih banyak itu dipegang oleh Jody," pungkasnya.


Ustaz Yusuf Mansur memang bukan kali pertama tersenggol masalah sedekah, sebelum isu Waroeng Steak and Shake dia juga sempat ramai soal bisnis hotel dan batu bara.


[VIDEO]



Sumber: Hops

Penulis blog