POLITIK

AHY Ternyata Sudah Balas Surat Tawaran Cawapres dari Anies, Begini Isinya

DEMOCRAZY.ID
September 01, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
AHY Ternyata Sudah Balas Surat Tawaran Cawapres dari Anies, Begini Isinya



DEMOCRAZY.ID - Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan surat dari Anies Baswedan yang berisi tawaran cawapres ke Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah dibalas. Apa isi surat balasan dari AHY ke Anies itu?


"Tanggal 25 kemudian Mas Anies menuliskan surat, tertulis, suratnya mungkin sudah dipegang semua ya, sudah viral. Menuliskan surat untuk mengajak (AHY) menjadi calon wakil presiden," kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/8/2023).


Herman mengatakan AHY membalas surat ke Anies dan menyatakan kesiapannya untuk sama-sama memenangkan Pilpres 2024. 


Dia mengatakan Anies kemudian menyambangi Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas setelah surat itu dibalas AHY.


"Dan ini dibalas oleh surat Ketum AHY, bahwa 'Bismillahirrahmanirrahim tentu kami siap untuk bersama-sama memenangkan Pilpres tahun 2024'. Kemudian ketemulah dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY, Mas Anies bersama Tim 8 melaporkan progres dan perkembangan seraya juga untuk bisa memastikan deklarasi tanggal berapa," katanya.


Dia mengaku masih berpikiran positif menanggapi pertemuan NasDem dan PKB. Namun pada 30 Agustus, katanya, Juru Bicara Anies, Sudirman Said, diutus melaporkan bahwa Anies akan maju Pilpres dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.


"Tanggal 30 Agustus Pak Sudirman diutus oleh Anies untuk menyampaikan informasi Tim 8 utusan Demokrat dan PKS untuk menyampaikan bahwa sudah diputuskan oleh NasDem capres-cawapresnya adalah Anies-Pak Muhaimin Iskandar dan telah dilakukan kerja sama politik," kata Herman.


"Artinya, bahwa NasDem membuat koalisi baru antara NasDem dengan PKB dan artinya pula meninggalkan Koalisi Perubahan mereka mengambil keputusan kerja sama sepihak tanpa kami ketahui juga memutuskan capres dan cawapresnya sepihak," imbuhnya.


Berikut surat Anies ke AHY yang ditunjukkan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief:


Mas AHY Yth


Semoga dalam keadaan sehat, tetap produktif dan selalu dalam kesehatannya.


Melalui pesan singkat ini, kami bermaksud menyampaikan harapan, agar Mas AHY berkenan untuk menjadi pasangan dalam mengikuti Pilpres 2024.


Teriring salam hormat.




Penulis blog