Back to Top
EKBIS

Ucapan Faisal Basri Makin Terbukti, Perusahaan Raksasa China Mulai Operasi Pabrik Nikel 50 Ribu Ton di Morowali Sulteng!

DEMOCRAZY.ID
Agustus 23, 2023
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Ucapan Faisal Basri Makin Terbukti, Perusahaan Raksasa China Mulai Operasi Pabrik Nikel 50 Ribu Ton di Morowali Sulteng!

DEMOCRAZY.ID - Investasi industri nikel di Sulawesi yang makin banyak dilakukan perusahaan China kian membuktikan besarnya ruang yang diberikan oleh Indonesia untuk menopang hilirisasi  industri di negeri tersebut. Baru baru ini, dikabarkan Salah satu Perusahaan raksasa China, Tsingshan Group, telah mengoperasikan smelter nikel berkapasitas 50 ribu ton secara komersial di Indonesia. Banyaknya investasi perusahaan China sejalan dengan pendapat ekonom Faisal Basri, bahwa hilirisasi industri yang dilakukan rezim Jokowi tidak menguntungkan Indonesia. Justru, lebih banyak menguntungkan negeri Tiongkok. Informasi terkait operasi smelter tersebut menurut  tiga sumber ditulis oleh media internasional Reuters, Senin 21 Agustus 2023. Menurut sumber, pabrik milik perusahaan raksasa Tiongkok itu mulai berproduksi secara komersial minggu lalu.  Menariknya, media tersebut menyebut bahwa ketiga sumber meminta nama mereka dirahasiakan karena tidak berwenang untuk berbicara kepada media. Pabrik yang b
Baca selengkapnya

Penulis blog