Terekam Seorang Perempuan Selamatkan Al-Quran dari Aksi Pembakaran, Netizen Apresiasi - DEMOCRAZY News
AGAMA GLOBAL ISLAMI PERISTIWA TRENDING

Terekam Seorang Perempuan Selamatkan Al-Quran dari Aksi Pembakaran, Netizen Apresiasi

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
GLOBAL
ISLAMI
PERISTIWA
TRENDING
Terekam Seorang Perempuan Selamatkan Al-Quran dari Aksi Pembakaran, Netizen Apresiasi


DEMOCRAZY.ID - Terjadi  aksi pembakaran Alquran di Denmark baru-baru ini yang membuat beberapa negara mayoritas muslim geram. 


Tetapi ada hal yang mengejutkan, yaitu seorang perempuan terekam sedang mencegah aksi pembakaran Alquran yang terjadi di depan Kedutaan Irak pada Senin, 24 Juli 2023 lalu.


Video itu diunggah oleh kanal Youtube Middle East Eye yang memperlihatkan aksi heroic seorang perempuan menyelamatkan Al-Quran.


Dalam video yang diunggah dan juga beredar di media sosial, seorang perempuan berambut pirang tiba-tiba mencoba menyelamatkan Al-Qur’an dari aksi pembakaran yang dilakukan oleh dua pria. 


Perempuan tersebut mendapat perlawanan dari dua pria itu. Pria pertama yang menggunakan menggunakan topi hitam dan sweater bertuliskan “Fuck Islam” menarik perempuan itu, kemudian pria yang berompi hitam menjatuhkannya ke jalan.


Perempuan itu meminta pertolongan kepada polisi. Tidak lama kemudian polisi datang setelah diserang oleh dua pria yang akan membakar Al-Qur’an. 


Polisi kemudian mengembalikan kitab suci umat Islam itu kepada pria tadi. 


Tindakan yang dilakukan perempuan itu seperti ingin mencegah peristiwa serupa di Kerajaan Swedia. 


Aksi-aksi pembakaran Al-Qur’an di Swedia mendapat kecaman dari negara-negara mayoritas muslim.


[VIDEO]: KlikLink


Aksi heroic perempuan itu mendapat apresiasi oleh Netizen. Menurut beberapa Netizen, perempuan itu sangat berani untuk menghentikan pembakaran Al-Quran.


“Saya tidak peduli dia seorang Muslim atau bukan. Dia layak mendapatkan rasa hormat dari kita.” ujar netizen.


“Dia adalah seorang wanita... yang memiliki rasa hormat kepada orang lain seperti kebanyakan orang yang beradab... berkati dia.” ujar netizen lainnya. [Democrazy/VIVA]

Penulis blog