HOT NEWS POLITIK TRENDING

Waduh! Loyalis Jokowi Sebut Proyek JIS Karya Anies Baswedan Sebagai Proyek Nyusahin

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Waduh! Loyalis Jokowi Sebut Proyek JIS Karya Anies Baswedan Sebagai Proyek Nyusahin


DEMOCRAZY.ID - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus loyalis Jokowi, Dedek 'Uki' Prayudi mengatakan bahwa proyek Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Anies Baswedan adalah proyek yang nyusahin.


Ia menuturkan saat FIFA memutuskan Piala Dunia U-17 bakal digelar di Indonesia, pemerintah RI langsung berbenah.


“Kini yang menjadi perdebatan seru adalah soal Stadion JIS yang dibangun zaman pemerintahan Anies Baswedan,” kata Uki melansir dari Cokro TV, Minggu (2/7/2023).


Ia mnegutip pernyataan Menpora RI, Dito Ario Tejo, stadion JIS yang digadang-gadang oleh Anies bukan Stadion biasa tidak layak menjadi tempat pertarungan piala dunia U-17.


JIS dipilih menjadi opsi sebagai pengganti karena Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sudah terlanjur dijadwalkan untuk konser Coldplay, band kenamaan asal Inggris. 


“Jadi Piala Dunia u-17 2023 digelar pada 10 November hingga 2 Desember, ya seperti saya bilang tadi. Sedangkan konser Coldplay akan dipanggungkan pada 15 November,” kata Uki.


“Tapi sayangnya JIS, stadion yang diklaim sebagai stadion termegah se-Asia Tenggara itu masih dianggap nggak layak,” tambahnya.


“Bahkan oleh PSSI sendiri, bahkan untuk sekedar menggelar pertandingan-pertandingan kelas nasional, boro-boro bicara pertandingan internasional,” jelasnya.


Khususnya kata dia terkait akses pintu masuk sebelah timur dan opsi lahan parkir, dan tidak tanggung-tanggung Presiden Jokowi sendiri jelasnya yang memerintahkan renovasi tersebut.


“Sekarang kalau udah berantakan gini kan nyusahin, orang udahlah dana yang dipakai adalah pinjaman dari pemerintah pusat yang untuk memulihkan ekonomi warga DKI Jakarta,” katanya. 


“Sekarang malah hasilnya juga nggak layak dipakai sehingga harus direnovasi, padahal Pak Anies udah gagah-gagahan meresmikan, ya sebuah gesture seolah memamerkan keberhasilan,” ucapnya. [Democrazy/TvOne]

Penulis blog