POLITIK TRENDING

PKS Sebut Senam di Stadion Patriot Dibatalkan Mendadak, Duga Gegara Ada Anies

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
TRENDING
PKS Sebut Senam di Stadion Patriot Dibatalkan Mendadak, Duga Gegara Ada Anies


DEMOCRAZY.ID - Acara senam bersama yang digelar PKS tetap terselenggara meski mengalami perubahan lokasi. 


Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut acara itu batal secara mendadak dan menduga gegara adanya keikutsertaan bacapres Anies Baswedan.


"Memang rencana awal kita di Stadion Patriot Candrabhaga kebanggaan warga Kota Bekasi. Tapi nampaknya semalam dibatalkan batalnya nih memang agak mendadak saya menduga gara-gara Pak Anies ikut serta senam jadi dibatalin," kata Akhmad Syaikhu kepada wartawan, di posko pemenangan Anies-PKS, Kalimalang, Bekasi, Sabtu (29/7/2023).


Meski mendadak, Syaikhu tidak mempermasalahkan pembatalan tersebut. Syaikhu menegaskan partainya akan terus berjuang memenangkan Anies di Pilpres 2024.


"Pantang mundur ya jadi kita PKS Insyaallah dengan adanya berbagai tantangan rintangan seperti ini Insyaallah PKS engga akan mundur memperjuangkan," ujar Syaikhu.


Sedana, Anies Baswedan pun tidak mempersoalkan adanya perubahan lokasi dalam acara senam yang digelar PKS. Baginya, tujuan yang tidak boleh berubah.


"Lokasi boleh berpindah tapi tujuan tidak akan berganti. Tantangan boleh ada tapi semangat tidak pernah surut. Insyaallah acara ini lancar, membawa berkah dan mengirimkan pesan dari Bekasi bahwa kita menyongsong Indonesia yang lebih adil," kata Anies di lokasi yang sama.


Sebelumnya, Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengklaim Pj Wali Kota Bekasi membatalkan secara sepihak penggunaan stadion oleh PKS.


"Pj Wali Kota Bekasi secara sepihak membatalkan penggunaan stadion Patriot Candrabhaga yang akan digunakan oleh PKS senam bersama capres Anies Rasyid Baswedan," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).


Iqbal menyayangkan pembatalan itu. Dia mengklaim segala prosedur yang disyaratkan sudah dipenuhi oleh PKS.


"PKS menyayangkan sikap arogansi Pj Wali Kota Bekasi yang menggagalkan acara PKS bersama Anies, padahal semua prosedur sudah dilalui dan tinggal pelaksanaan," kata dia.


Pemkot Buka Suara


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan Stadion Patriot Candrabhaga akan dipakai untuk pertandingan sepakbola nasional pekan kelima Liga 1 BRI mempertemukan antara tuan rumah Bhayangkara Presisi melawan PSM Makassar nanti malam.


Dia lantas mengacu pada regulasi pertandingan Liga 1 tahun 2023/2024 yang dikeluarkan oleh PSSI Pasal 17 ayat 2 yang menyatakan lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum Kick-Off Pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya.


"Pada dasarnya dari Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani. Tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48 jam sebelum pertandingan," kata Adhianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (29/7/2023).


Dari situ lah menurut Adhianto, pengawas pertandingan tidak memberikan izin. Dia lantas meminta maaf kepada PKS Bekasi.


"Sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin. Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut," ucap Adhianto. [Democrazy/detik]

Penulis blog