EKBIS HOT NEWS POLITIK TRENDING

Klaim Andika Perkasa: Ganjar Punya Prestasi Mengurangi Tingkat Kemiskinan!

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Klaim Andika Perkasa: Ganjar Punya Prestasi Mengurangi Tingkat Kemiskinan!


DEMOCRAZY.ID - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengatakan Bacapres Ganjar Pranowo telah membuktikan dapat memenuhi keinginan kaum milenial terkait kesejahteraan. Andika mengungkit angka kemiskinan di Jawa Tengah.


"Sebenarnya Mas Ganjar sudah membuktikan. Walaupun ada yang ngomong achievement kemiskinan di Jawa Tengah, namun justru itu kekuatannya," kata Andika sebelum menjadi pembicara di acara pelatihan juru kampanye (jurkam) Ganjar, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).


"Kenapa? Jawa Tengah dari dulu memang situasinya lebih sulit. Jadi klaim yang harus kita angkat justru Mas Ganjar ini bisa memperbaiki, mau kita ukur dari apa aja, kan ada datanya," sambungnya.


Andika menyebut jika tingkat kemiskinan di Jawa Tengah menurun selama Ganjar memimpin. Terutama, katanya, pada tiga tahun terakhir.


"Tingkat kemiskinan menurun. Jadi periode selama beliau menjabat khususnya tiga tahun terakhir itu terus menurun. Kalau misalnya 2021, 9,92 persen jumlah rakyat miskin di Jawa Tengah, jumlah di 2023 itu sampai dengan 9,7 sekian. Jadi ada penurunan," ungkap dia.


Selain itu, dari sisi human development index, Andika menyebut ada peningkatan di Jawa Tengah. Kedua hal itu, kata dia, merupakan prestasi dari Ganjar.


"Jadi dari kalau misalnya dari 2022 itu 74,45, kemudian 2023 meningkat menjadi 74,54. Artinya kita punya ukuran nasional yang sangat standar, itu memperlihatkan Mas Ganjar punya prestasi dalam mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan human development index," jelasnya.


"Karena apa? Karena hubungannya dengan misalnya average masyarakat Jateng misalnya menyelesaikan sekolahnya. Itu juga menaik semua yang tadinya 2020 sekitar 7,92, kemudian naik 2021 menjadi kalau nggak salah, yang tadi 71,9 ya (2020), menjadi 72,16 (2021), dan terakhir 2022 meningkat lagi menjadi 72,80-an. Artinya Mas Ganjar punya prestasi," tambahnya.


Lebih lanjut, karena itulah, Andika menuturkan ada sejumlah positioning Ganjar yang ditawarkan kepada tim jurkam. Di antaranya, kejujuran dan perhatian kepada rakyat kecil.


"Mas Ganjar dapat trust, kejujuran, dan perhatian kepada masyarakat kecil. Yang kedua, harapan publik khususnya kaum muda yang nanti 52 persen menjadi voters kita, itu justru ekonomi," tuturnya. [Democrazy/detik]

Penulis blog